Wakil Walikota Batam Hadiri Gebyar PAUD Batam Kota - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wakil Walikota Batam Hadiri Gebyar PAUD Batam Kota

Wakil Walikota Batam Hadiri Gebyar PAUD Batam Kota

Wakil Walikota Batam Hadiri Gebyar PAUD Batam Kota
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Menyampaikan Sambutan Saat Menghadiri Gebyar PAUD Batam Kota di Mall Botania (MB) 2, Sabtu (12/11/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menghadiri Gebyar PAUD Batam Kota yang ditaja Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Batam Kota di Mall Botania (MB) 2, Sabtu (12/11/2022) pagi.

Pelajar PAUD maupun wali murid yang hadir begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. Tak ayal, Amsakar Acmad juga dibuatnya terkesan dan bahagia. Dirinya lantas menyebutkan, pihaknya menyambut baik acara ini.

"Acara ini luar biasa. Terima kasih bunda-bunda paud, wali murid juga anak-anak saya tercinta yang meyukseskan acara ini," kata Amsakar Achmad, disambut tepuk tangan yang hadir.

Seyogyanya, kata Amsakar Achmad, anak-anak harus diwadahi atau difasilitasi dengan kegiatan yang dapat menumbuhkan kreativitasnya sejak usia dini. Dengan demikian, cita-cita menghadirkan generasi tangguh dapat diwujudkan.

"Saya bangga, kita telah sama-sama berupaya membuat mereka berkembang dengan baik" imbuhnya.

Pentingnya membina anak sejak dini, juga diseiringkan dengan menyambut bonus demografi pada 2035 mendatang yang didominasi anak muda. Yang tidak lain, diantaranya mereka yang kini berusia dini.

Menurutnya, mereka adalah penerus estafet pembangunan daerah, bangsa dan negara. Hematnya merekalah yang menerajui kepemimpinan dan harapan ke depan.

Untuk itu, sudah seharusnya diberi perhatian yang lebih. Terlebih, menyongsong Indonesia Emas 2045, tepatnya saat usia kemerdekaan republik ini yang ke-100 tahun.

"Semangat secara kolektif mewujudkan generasi yang tangguh," ujar Amsakar Achmad.

Sementara itu, Ketua PKG PAUD Batam Kota Efrida Damayanti, mengungkapkan ada enam lomba yang diselenggarakan dalam gebyar ini. Salah satunya yakni menggambar.

Menariknya, tidak hanya peserta yang ikut berlomba. Wali murid dan guru juga diikutsertakan. Muaranya yakni pengajaran koordinasi dan kolaborasi bagi anak usia dini.

Kegiatan semakin meriah, karena ada berbagai penampilan anak usia dini. Drum band hingga senam bersama yang diikuti seluruh yang hadir.

"Dan juga kami menyampaikan kabar membanggakan, alhamdulillah sudah 80 persen PAUD di Batam kota menjadi sekolah ramah anak. Mari wujudkan dan sukseskan Batam Kota Layak Anak," pungkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel