Walikota Batam Memimpin Apel Perdana Pasca Covid-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Walikota Batam Memimpin Apel Perdana Pasca Covid-19

Walikota Batam Memimpin Apel Perdana Pasca Covid-19

Walikota Batam Memimpin Apel Perdana Pasca Covid-19
Walikota Batam Muhammad Rudi Memimpin Apel Perdana Pasca Covid-19 di Dataran Engku Putri,  Senin (7/11/2022) (Fhoto :Ist)



BATAM, Infokepri.com – Pemko Batam menggelar apel yang diikuti seluruh pejabat eselon II di lingkungan Pemko Batam,  Camat, Lurah dan sejumlah kepala sekolah yang digelar di Dataran Engku Putri,  Senin (7/11/2022).

Apel yang merupakan perdana pasca Covid-19 ini, dipimpin langsung oleh Walikota Batam Muhammad Rudi dan dihadiri oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

"Alhamdulillah setelah dua tahun kita tidak menggelar apel, pada hari ini kita bisa kembali berkumpul," kata Rudi mengawali sambutannya.

Rudi meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam untuk terus dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini menurutnya harus menjadi perhatian bersama.

“ Saat ini Pemko Batam dan juga BP Batam tengah melaksanakan pembangunan diberbagai sektor. Terutama bidang infrastruktur mulai dari revitalisasi Bandara Internasional Hang Nadim Batam hingga Pelabuhan Batuampar,” katanya.

Karena itu pihaknya mengajak kepada seluruh pegawai untuk selalu menjaga kekompakan. Sehingga apa yang sudah direncanakan dapat terlaksana dengan baik sebagaimana mestinya.

"Kekompakan harus kita jaga, karena akan sulit merealisasikan jika kita tidak kompak," katanya.

Rudi yang juga selaku Kepala BP Batam menargetkan sebelum jabatannya berakhir pada 2024, semua proyek besar dapat selesai. Itu sebabnya pihaknya terus mendorong semua pejabat yang terlibat dapat bekerja keras.

"Saya ingin Bandara Hang Nadim ini selesai sebelum jabatan saya berakhir," katanya.

Selain dua proyek besar tersebut, Pemko Batam dan BP Batam juga masih akan membangun infrastruktur jalan-jalan utama. Mulai dari jalan Batuampar sampai jalan utama di Kecamatan Nongsa yang nantinya masing-masing lima lajur.

Kemudian proyek lainnya adalah pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kesehatan di Sekupang. Nantinya akan dibangun rumah sakit bertaraf internasional di kawasan tersebut.

"Saya bukan menjual rumah sakit, tapi saya ingin mengambil ilmu tenaga kesehatan asing yang nantinya bisa direkrut di sana," ujarnya.

Selain memaparkan sejumlah proyek besar, Rudi juga meminta kepada semua OPD di lingkungan Pemko Batam khusus nya OPD penghasil untuk dapat terus mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

"PAD harus kita genjot, sehingga pembangunan dapat berjalan," ujarnya. (rdk)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel