140 Penambang Pompong Pulau Penyengat Mendapat Sertifikasi dari KSOP Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

140 Penambang Pompong Pulau Penyengat Mendapat Sertifikasi dari KSOP Tanjungpinang

140 Penambang Pompong Pulau Penyengat Mendapat Sertifikasi dari KSOP Tanjungpinang
Kepala KSOP Tanjungpinang Benyamin Ginting  bersama penambang pompong yang mendapat sertifikasi kapal dan awak kapaldi Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Kamis (15/12/2022) (Fhoto : Ist)


By Posman
TANJUNGPINANG, Infokepri.com
–  Sebanyak 140 penambang pompong yang ada di Pulau Penyengat, Kampung Bugis dan Senggarang mendapat sertifikasi kapal dan awak kapal dari Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang pada Kamis (15/12/2022) di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Kegiatan penyerahan sertifikasi ini dihadiri oleh Anggota DPR RI asal Kepri Cen Sui Lan, pimpinan dan pegawai KSOP.

“ Penambang kapal pompong yang menerima sertifikasi ini adalah para penambang pompong yang telah dilatih dan mendapatkan sosialisasi mengenai keselamatan transfortasi laut,” kata Kepala KSOP Tanjungpinang Benyamin Ginting  saat ditemui awak media usai kegiatan tersebut.

Penyerahan sertifikasi untuk kapal dan awak kapal tradisional pompong ini merupakan tanggungjawab pemerintah dalam menjaga keselamatan bagi penumpang. Sebab menjaga keselamatan penumpang penting untuk dilakukan sertifikasi karena berhubungan dengan nyawa orang.

Ia mengatakan jika tidak ada sertifikasi kapal maupun awak kapal maka tidak ada jaminan keselamatan karena kapalnya tidak diperiksa kelayakan beroperasi oleh petugas.

Dikatakannya selain sertifikasi kapal ada juga sertifikasi pengemudi kapal karena yang bersangkutan harus mengerti aturan berlayar dan memahami situasi dan kondisi cuaca.

Pihaknya berharap dengan tersertifikasinya kapal dan awak kapal ini dapat menjamin keselamatan penumpang dalam berlayar. (Man)

Editor : Ismanto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel