Antisipasi Banjir, Babinsa Dedi Sumaedi Bantu Warga Melakukan Normalisasi Sungai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Antisipasi Banjir, Babinsa Dedi Sumaedi Bantu Warga Melakukan Normalisasi Sungai

Antisipasi Banjir, Babinsa Dedi Sumaedi Bantu Warga Melakukan Normalisasi Sungai

Antisipasi Banjir, Babinsa Dedi Sumaedi Bantu Warga Melakukan Normalisasi Sungai
Babinsa Desa Sungai Ulu, Sertu Dedi Sumaedi Saat Membantu Proyek Normalisasi Sungai di Dusun Lemang, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (01/12/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Sungai Ulu, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan pembersihan sungai bersama warga binaan di Dusun Lemang, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (01/12/2022).

Pembersihan sungai ini merupakan proyek normalisasi sungai yang menghubungkan Dusun Mahligai dan Dusun Lemang dengan menggunakan alat berat Excavator dalam rangka mengantisipasi banjir dengan cara mengeruk dan memperlebar kiri kanan aliran sungai serta membersihkan area sekitarnya.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Dedi Sumaedi tidak sendiri, ia didampingi salah satu staf Kantor BPD Sungai Ulu Ibu Suliko, dan salah satu pengawas proyek normalisasi Bapak Joko, yang sedang mengawasi pelaksanaan proyek normalisasi sungai tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sertu Dedi Sumaedi menghimbau segenap warga untuk tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja sehingga proses normalisasi sungai dapat berjalan dengan baik.

Ia juga menghimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai dalam rangka menghindari terjadinya banjir.

Selain itu ia mengajak segenap masyarakat agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dalam upaya menciptakan suasana desa yang aman, damai dan kondusif.

Tidak lupa ia mengingatkan masyarakat yang belum melengkapi suntik vaksin, agar segera melakukan vaksinasi dengan mendatangi pos-pos pelayanan kesehatan terdekat yang telah disediakan pemerintah.

Sementara itu, Joko sebagai pengawas proyek normalisasi sungai tersebut menyampaikan, bahwa hingga saat ini seluruh warga yang terlibat dalam proses normalisasi sungai keadaan aman dan terkendali, tidak ada hambatan dan gangguan yang signifikan.

Namun begitu, ia tetap berharap agar warga yang terlibat dalam pembersihan sungai tersebut tetap hati-hati dan waspada terhadap  kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan. (IK/Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel