Babinsa Edi Sufriadi Komsos dengan Pekerja Bangunan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Edi Sufriadi Komsos dengan Pekerja Bangunan

Babinsa Edi Sufriadi Komsos dengan Pekerja Bangunan

Babinsa Edi Sufriadi Komsos dengan Pekerja Bangunan
Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi Saat Memberikan Arahan dan Motivasi kepada Pekerja Bangunan di RT 01/RW 03, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Selasa (06/12/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di RT 01/RW 03, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Selasa (06/12/2022).

Kopda Edi Sufriadi mengatakan, komunikasi sosial merupakan tugas pokok Babinsa yang harus dilaksanakan secara rutin di wilayah binaan dalam rangka memberikan solusi, meringankan beban masyarakat, menyelesaikan masalah dan membantu kesulitan masyarakat sekeliling sebagai wujud kepedulian TNI dengan rakyat.

"Selain itu, Babinsa dituntut mempunyai kemampuan berkomunikasi, meningkatkan manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demokrafi dan kondisi sosial di lapangan," ujar Edi Sufriadi.

“Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat, akan tetapi sukses itu nikmat apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Kopda Edi Sufriadi melaksanakan komunikasi sosial dengan para pekerja bangunan yang sedang beristirahat.

Ia memberikan arahan dan motivasi kepada para pekerja tersebut agar tetap semangat dalam melakukan setiap kegiatan dan mengimbau mereka agar tetap hati-hati dan senantiasa menjaga kesehatan serta mengutamakan keselamatan kerja untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Desa Harapan Jaya, Wandi mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di tengah tengah warga untuk memberikan arahan dan motivasi kepada mereka. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel