Babinsa Erwin Sidabutar Ikut Melaksanakan Siaga Banjir di Ranai Kota - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Erwin Sidabutar Ikut Melaksanakan Siaga Banjir di Ranai Kota

Babinsa Erwin Sidabutar Ikut Melaksanakan Siaga Banjir di Ranai Kota

Babinsa Erwin Sidabutar Ikut Melaksanakan Siaga Banjir di Ranai Kota
Babinsa Kelurahan Ranai Kita, Sertu Erwin Sidabutar bersama Tim Melakukan Siaga Banjir di RT 01/RW 01 Ranai Kota, Kamis (01/12/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
– Mengingat saat ini kondisi cuaca yang sangat ekstrim dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi disertai angin kencang, Babinsa Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, Sertu Erwin Sidabutar, bersama Lurah Ranai Kota, Bhabinkamtibmas, Dinas BPBD dan Damkar Kabupaten Natuna, melaksanakan siaga banjir di RT 01/RW 01 Ranai Kota, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (01/12/2022).

Sertu Erwin mengatakan saat ini hujan sangat deras dengan durasi yang cukup lama memungkinkan akan terjadi banjir di beberapa wilayah, salah satunya Kelurahan Ranai Kota dan sekitarnya.

"Dengan demikian, kita bersama pihak terkait diantaranya Lurah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar Kabupaten Natuna melakukan siaga untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan bencana alam lainnya," ujar Sertu Erwin.

Selain itu, kata Erwin, untuk pelaksanaan siaga ini, kita juga melibatkan masyarakat sekitar dan mengimbau mereka agar tetap siaga menyiapkan harta benda dan barang berharga lainnya untuk diselamatkan apabila terjadi bencana banjir.

"Apabila ada tanda-tanda banjir segera berkemas untuk menyelamatkan keluarga dan barang berharga lainnya, jangan panik, lakukan kegiatan sesuai arahan petugas yang ada dilapangan, sehingga dapat mempermudah untuk melaksanakan langkah-langkah pengamanan, evakuasi dan tanggap darurat," ujar Sertu Erwin.

"Semoga dengan adanya kesiapsiagaan bencana dari semua pihak dapat mengurangi kerugian personil dan materiil," harapnya.

Sebagai langkah awal akibat hujan yang berkepanjangan, Sertu Erwin bersama Tim memberikan tanda pada ruas jalan yang berlobang yang digenangi air agar tidak dilewati pengguna jalan.

"Dengan derasnya curah hujan, lobang yang ada disekitar jalan Hang Tuah tertutup oleh genangan air sehingga sangat membahayakan pengguna jalan, oleh karenanya kita berikan tanda agar pengguna tidak melewatinya sehingga terhindar dari kecelakaan," pungkasnya. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel