Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Penerimaan Prajurit Karir TNI AD TA 2023 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Penerimaan Prajurit Karir TNI AD TA 2023

Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Penerimaan Prajurit Karir TNI AD TA 2023

Babinsa Yuniaro Zebua Sedang Melakukan Sosialisasi Penerimaan Prajurit Karir TNI AD TA 2023 di SMKN 1 Bunguran Timur (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Dalam rangka membangkitkan minat pelajar menjadi anggota TNI, khususnya TNI-AD, Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, sosialisasikan penerimaan prajurit karir TNI - AD TA 2023, di SMKN 1 Bunguran Timur, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (10/12/2022).

Serda Yuniaro Zebua menyampaikan, pihaknya terus mengkampanyekan rekrutmen TNI-AD TA 2023 bagi siswa/siswi sekolah menengah atas atau sederajat di wilayah Kodim 0318/Natuna dan Koramil 01/Ranai.

Dikatakannya, hal ini kita lakukan untuk menarik animo masyarakat khususnya para pemuda siswa/siswi untuk dapat mengikuti rekrutmen penerimaan TNI-AD dan mendaftarkan diri sebagai calon prajurit TNI-AD Tahun 2023.

"Kegiatan sosialisasi dengan cara memberikan informasi dan penjelasan terkait penerimaan Calon Prajurit TNI-AD Tahun 2023 ini adalah agar masyarakat khususnya pemuda para siswa/siswi lebih mengetahui lebih jelas adanya Penerimaan Calon Prajurit TNI-AD," ujar Yuniaro.

Dalam kesempatan ini, Serda Yuniaro Zebua melakukan sosialisasi di SMKN 1 Bunguran Timur, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, ia berharap dapat dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya pemuda dan kalangan pelajar sekolah tingkat atas sederajat.

"Peluang ini jangan disia-siakan. Bagi pemuda atau pelajar yang berminat baik pria maupun wanita, agar segera mendaftarkan diri. Ini peluang bagi pemuda Kabupaten Natuna untuk mengabdikan diri dalam institusi TNI-AD," pungkasnya.

Serda Yuniaro Zebua menjelaskan, apabila peminat mencapai 50 hingga 100 orang dari SMA sederajat di Kabupaten Natuna, pembinaannya akan dilaksanakan di Kabupaten Natuna dan akan direkomendasikan ke komando atas agar nantinya Panitia Seleksi Penerimaan Calon Prajurit TNI-AD Tahun 2023 dilaksanakan di Kabupaten Natuna.

Serda Yuniaro melaporkan hingga saat ini jumlah anak sekolah yang berminat masuk TNI-AD Tahun 2023 di Kelurahan Bandarsyah sebanyak 50 orang terdiri dari SMAN 2 Bunguran Timur 20 orang, MAN Ranai 15 orang, dan SMKN 1 Bunguran Timur 15 orang. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA JNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel