Bakesbangpol Natuna Sosialiasikan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bakesbangpol Natuna Sosialiasikan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna, saat memberikan sambutan dan membuka secara resmi kegiatan sosialisasi. (Fhoto : Ist).


NATUNA,  Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Natuna, melaksanakan Sosialiasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Dengan tema " kerja Cepat, Kerja Hebat, Berantas Narkotika di Indonesia" di Gedung Sri Serindit Batu Hitam, Jumat (16/12/2022). 

Kepala Badan Kesbangpol  Helmi Wahyuda dalam laporan kegiatannya menyampaikan, bahwa sosialisasi ini adalah bagian dari usaha pemerintah untuk menjaga generasi muda untuk terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan obat obatan terlarang lainnya. 

"Perkembangan Era Globalisasi tidak hanya bicara soal kemajuan dan reformasi teknologi, tapi tindak penyalahgunaan juga terus meningkat, sehingga pemerintah daerah harus mengantisipasi agar generasi muda dapat terhindar dari tindakan penyalahgunaan narkoba," jelas Helmi Wahyuda.

Lebih lanjut Helmi Wahyuda menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh siswa usia sekolah yang diikut oleh siswa SMP/SMA se Pulau Bunguran. Kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan secara berkelanjutan sehingga dapat menjangkau lebih banyak generasi muda. 

Bupati Natuna, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan, Khaidir dalam sambutanya menyampaikan, kesempatan ini menjadi ruang bagi pemerintah dan pelajar untuk berkomunikasi langsung dan berdiskusi terkait isu isu yang sedang beredar di lingkungan remaja. 

"Pembangunan tanpa melibatkan masyakarat, maka akan sia sia, sehingga hadirnya adik adik disini adalah bagian dari partisipasi untuk sama  sama menjadi bagian dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkoba," ujar Khaidir.

Selanjutnya Khaidir menyampaikan dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika disuatu daerah, sinergitas antar pemangku kepentingan disuatu wilayah adalah sesuatu yang harus diutamakan.

"Kejahatan Narkoba merupakan salah satu jenis kejahatan luar biasa yang dapat menjadi ancaman serius, karena berdampak negatif bagi sendi - sendi kehidupan. Untuk itu, kejahatan ini harus dihadapi dengan perlawanan yang tentunya melibatkan semua pihak. Terlebih lagi, Kabupaten Natuna secara geografis berbatasan langsung dengan negara tetangga, yang tentunya dirasa menjadi wilayah potensial peredaran narkoba antar negara," imbuhnya.

Dalam akhir sambutanya sekaligus membuka acara tersebut secara resmi,  berharap kepada segenap elemen agar terus memberikan dukungan melalui kepedulian dan partisipasi aktif dalam setiap program kerja yang di selenggarakan dalam rangka  memberikan perlindungan bagi generasi muda terhadap hal-hal yang merusak kehidupan dan masa depan generasi muda. (Nard/R).

Editor : Posman

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel