Bupati bersama Wabup Natuna Tinjau Lokasi Banjir di Kota Ranai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati bersama Wabup Natuna Tinjau Lokasi Banjir di Kota Ranai

Bupati bersama Wabup Natuna Tinjau Lokasi Banjir di Kota Ranai

Bupati bersama Wabup Natuna Tinjau Lokasi Banjir di Kota Ranai
Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat meninjau daerah yang tergenang banjir di Kota Ranai, Rabu (14/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Natuna)


 

NATUNA, Infokepri.com - Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur hampir seluruh wilayah Natuna dari malam hingga siang mengakibatkan banjir terjadi pada sejumlah wilayah di Natuna, Rabu (14/13/2022).

Untuk memastikan kondisi masyarakat, Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, pantau langsung kondisi terkini masyarakat terdampak banjir.

Dalam kondisi ini, Wan Siswandi meminta kepada Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk memperhatikan keselamatan warganya agar tidak terjadi korban dan pastikan dalam keadaan baik.

"Kalau keadaan memang memaksa, pemerintah daerah akan menyiapkan tempat-tempat mengungsi bagi warga terdampak banjir," kata Wan Siswandi secara tertulis yang disampaikan Kepala Diskominfo Kabupaten Natuna Bukhary melalui WhatsAppnya, Rabu (14/12/2022).

Dirinya juga minta kepada BPBD Kabupaten Natuna untuk siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya harap masyarakat juga tetap waspada, untuk diri sendiri, keluarga, awasi anak kecil dan orang tua, jangan sampai lepas dari pengawasan," harapnya.

Wan Siswandi juga sampaikan rasa terimakasih kepada unsur TNI- Polri serta Basarnas Natuna yang turut membantu mengevakuasi masyarakat terdampak banjir.

"Ini termasuk banjir besar, sekali lagi saya berharap untuk waspada bagi masyarakat yang berada di wilayah bantaran sungai dan juga di dataran rendah. Karena info yang saya dapat dari BMKG potensi hujan lebat akan terjadi hingga sabtu nanti," ungkapnya.

Banjir terjadi di beberapa titik Kota Ranai dan sekitarnya pada beberapa titik diantaranya, Ranai Darat, Air Kolek, Air Lebai, Sihotang, Air lakon, Desa Limau Manis dan Desa Sebadai Ulu. (Nard/R).

Editor : Posman

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel