Gubernur Ansar Dampingi Mendag Zulhas Kunjungi ITEBA dan BTP - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Gubernur Ansar Dampingi Mendag Zulhas Kunjungi ITEBA dan BTP

Gubernur Ansar Dampingi Mendag Zulhas Kunjungi ITEBA dan BTP

 

Mendag Zulhas bersama Gubernur Ansar dan mahasiswa ITEBA dan BTP di Kampus Tiban, Kota Batam, Sabtu (17/12) (Fhoto : Dskominfo Kepri)

By Redaksi
BATAM, Infokepri.com
- Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mendampingi Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan mengunjungi Institut Teknologi Batam (ITEBA) dan Batam Tourism Polytehcnik (BTP) di Kampus Tiban, Kota Batam, Sabtu (17/12).
 
Kunjungan Mendag Zulkifli Hasan, selain melihat secara langsung keberadaan kampus ITEBA dan BTP, juga memberikan sambutan dan pengarahan berupa motivasi kepada seluruh civitas akademika, untuk nantinya bisa menjadi wirusaha yang profesional ke depannya.
 
Menurut Zulkifli Hasan, pasca hantaman krisis pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, ditambah perekonomian global yang saat ini tidak menentu, pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum masih tumbuh dalam tren yang positif.
 
"Saat ini, kondisi inflasi dan neraca perdagangan Indonesia, khususnya di kwartal III tahun 2022, masih terus tumbuh di angka yang positif yakni pada kisaran 5,72 persen" kata Mendag Zulkifli Hasan dikutip laman Diskominfo Kepri.
 
Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Perdagangan, tambah Zulkifli Hasan, terus melakukan berbagai langkah dan terobosan. Salah satunya dengan terus menembus pasar dunia. Utamanya ke wilayah - wilayah Asia Timur, Asia Selatan, Timur Tengah dan juga Afrika.
 
"Bahkan, Kementrian Perdagangan juga melakukan perjanjian perdagangan strategis, dengan negara-negara tersebut, di mana Indonesia nantinya, akan melakukan ekspor dagang jenis non pasar tradisional. Dimana ekspor dagang tersebut, dilakukan dengan cara bebas bea," kata Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas.
 
Adapun untuk penguatan sektor perdagangan di dalam negeri sendiri, masih menurut Zulkifli Hasan, Indonesia masih dengan terus memperkuat 4 pilar perekonomian. Yakni penguatan sektor UMKM, sektor market place, sektor retail perdagangan modern dan sektor perbankan.
 
Di hadapan civitas akademika, politisi Partai PAN tersebut juga berbagi kiat sukses. Utamanya bagaimana bisa meraih kesuksesan di usia muda, yakni usia 20 tahunan. Keberhasilan, salah satunya ditandai dengan telah memiliki bisnis dan usaha sendiri.
 
"Kunci keberhasilan di usia muda, diantaranya mengembangkan bakat keunggulan yang dimiliki, untuk berani bersaing dan memenangi setiap kompetisi yang ada. Agar cita -cita dan keinginan bisa diwujudkan menjadi kenyataan" tutupnya.
 
Usai memberikan sambutan dan motivasi singkat di hadapan civitas akademika, Mendag Zulkifli Hasan bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, selanjutnya, menyerahkan secara simbolis pemberian bea siswa kepada mahasiswa dan mahasiswi ITEBA dan BTP dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).( fik)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel