Ini Sederet Penghargaan yang Diterima Polres Karimun Selama Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ini Sederet Penghargaan yang Diterima Polres Karimun Selama Tahun 2022

Ini Sederet Penghargaan yang Diterima Polres Karimun Selama Tahun 2022

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H saat merilis terkait pencapaian kinerja Polres Karimun sepanjang tahun 2022 di Lobi Rupatama Mapolres Karimun, Jum'at (30/12/2022 ) (Fhoto : Ist)


KARIMUN, Infokepri.com
– Tahun 2022 ini, Polres Karimun telah menerima sejumlah penghargaan dari pemerintah daerah dan pemerintah pusat. 

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H saat merilis terkait pencapaian kinerja Polres Karimun sepanjang tahun 2022 pada Jum'at (30/12/2022 ) sore di Lobi Rupatama Mapolres Karimun mengatakan penghargaan yang diraih itu atas kerja keras seluruh jajaran Polres Karimun.

Ada enam penghargaan yang diterima Polres Karimun tahun 2022 ini diantaranya :

  1. Piagam penghargaan dari Gubernur Kepri atas keberhasilan pengungkapan tindak pidana narkotika 32,07 kilogram sabu.
  2. Piagam penghargaan dari Gubernur Kepulauan Riau atas peran dan dukungan dalam penanganan Covid-19 yaitu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun.
  3. Penghargaan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas penyelenggara pelayan publik kategori “ sangat baik”,
  4. Penghargaan dari Bupati Karimun atas keberhasilan pengungkapan tindak pidana narkotika 4.390 butir pil ekstasi dan ganja sebanyak 30.703,46 gram.
  5. Penghargaan dari Ketua DPRD Kabupaten Karimun keberhasilan pengungkapan tindak pidana narkotika dan psikotropika.
  6. Penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai khusus Kepri, sinergi dalam operasi bersama atas keberhasil menggagalkan penyelundupan narkotika di wilayah Kabupaten Karimun

Didampingi Kasatreskrim Arsyad Riyandi bersama Kasi Humas Polres Karimun Iptu Jordan Manurung, lebih lanjut Kapolres Karimun mengatakan untuk mendukung satuan-satuan fungsi dan jajaran dalam membangun inovasi dan program andalan guna menjaga kamtibmas agar tetap kondusif selama tahun 2022 ini, Polres Karimun melaksanakan 6 program.

Adapun keenam program tersebut diantaranya :

  1. Strong point, kegiatan ini dilaksanakan setiap pagi dimulai pukul 06.15 WIB sampai pukul 07.30 WIB untuk mengatur arus lalu lintas di tempat rawan macet.
  2. Podasilau (Polairud cerdaskan anak pesisir dan pulau) kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Selasa dan Sabtu dimulai pukul 16.00 WIB sampai 17.45 WIB, yang dilaksanakan di Pos Polairud Jalan Telaga Tujuh Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun dengan tujuan untuk membentuk akhlak yang mulia dan memberikan pengajaran membaca dan menulis Al-Quran di lingkungan pesisir dan pulau, dan untuk saat ini Satuan Polairud Polres Karimun sudah memiliki 30 orang pelajar.
  3. Sarling (sarapan keliling) ini merupakan inovasi Sat Binmas untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sebagai bentuk polmas/community policing dilaksanakan setiap bulan.
  4. Jumat Barokah, program ini adalah salah satu terobosan kreatif Kapolres Karimun yang dilaksanakan usai Shalat Jumat untuk menyambangi masyarakat yang kurang mampu dan Kopolres Karimun memberikan santunan tali asih dan sembako.
  5. Besembang becerita adalah salah satu program Bhabinkamtibmas, tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturrahmi antar sesama dan mengakomodir saran, masukan, informasi dari masyarakat kepada Kepolisian untuk bisa memberikan konstribusi yang positif
  6. Kargo baca Bhabinkamtibmas,  kegiatan ini merupakan salah satu terobosan kreatif Polisi sahabat anak yang di gerakkan oleh Bripka Samson Tarigan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, untuk menarik minat baca bagi anak-anak dengan sasaran tempat seperti gang maupun perkampungan. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu dimulai pukul 15.30 WIB sampai dengan 17.00 WIB dengan tujuan untuk mendukung gerakan Indonesia gemar membaca sejak dini.

“ Keenam program andalan itu membuat situasi kamtibmas di Kabupaten Karimun tetap kondusif,” kata Kapolres Karimun

Dikesempatan itu, Kapolres Karimun juga mengimbau seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan  4 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun). Hal itu perlu dilakukan mengingat Covid-19 belum berakhir.

“ Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, instansi terkait lainnya serta masyarakat Kabupaten Karimun yang ikut menjaga Kamtibmas tetap kondusif,” katanya. (Pay)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel