Kapolres Lingga Ikut Turun Membantu Mencari Warga yang Hilang di Pantai Marok Tua - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Kapolres Lingga Ikut Turun Membantu Mencari Warga yang Hilang di Pantai Marok Tua

Kapolres Lingga Ikut Turun Membantu Mencari Warga yang Hilang di Pantai Marok Tua

Kapolres Lingga Ikut Turun Membantu Mencari Warga yang Hilang di Pantai Marok Tua
Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus bersama Tim BPBD Kabupaten Lingga dan Basarnas mencari warga yang hilang  di pantai Marok Tua Kecamatan Singkep Barat, Selasa (27/12/2022) (Fhoto : Humas Polres Lingga)

By Syafruddin
LINGGA, Infokepri.com –
  Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H  ikut turun mencari seorang nelayan yang hilang di pantai Marok Tua Kecamatan Singkep Barat, Selasa (27/12/2022).

Dalam mencari korban tersebut, Kapolres Lingga bersama Kasat Polairud Polres Lingga AKP Thomas Charles, S.H, M.H, Kasat Samapta Polres Lingga AKP Purwadi dan Kapolsek Singkep Barat AKP Rifi Hamdani Sihotang, S.Sos menyusuri sepanjang pantai Desa Marok Tua serta mengumpul data dan bahan keterangan.

Tim BPBD Kabupaten Lingga dan Basarnas, Personil Polres Lingga dan anggota TNI serta masyarakat setempat juga ikut turun mencari nelayan tersebut.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H melalui Humas Polres Lingga ketika ditemui melalui WhasAppnya, Rabu (28/12/2022) mengatakan ia bersama jajarannya dan Tim BPBD Kabupaten Lingga dan Basarnas serta TNI dan warga setempat dari mulai pagi hari mencari warga yang diduga hilang di pantai Marok Tua.

“ Kami mencari nelayan tersebut dengan cara menyusuri sepanjang pantai Desa Marok Tua serta mengumpul data dan bahan keterangan,” katanya. 

Berdasarkan keterangan saksi pada hari Senin (26/12/2022) sekitar pukul 18.00 WIB, korban dan saksi berangkat ke Desa Marok Tua untuk mencari udang. Sekitar pukul 20.00 WIB mereka mulai mencari udang di sekitar pantai Desa Marok Tua ke arah laut sekitar 200 meter dari bibir Pantai karena saat itu kondisi air laut masih surut. Hingga pukul 24.00 WIB kondisi masih aman dengan posisi korban berada di barisan belakang. 

“ Namun sekitar pukul 01.30 WIB  saksi menoleh ke belakang dan sudah tidak terlihat lagi korban di sekitar laut, sehingga langsung dilakukan pencarian,” jelas Kapolres Lingga 

Polres Lingga juga mengerahkan anggota Satpolairud, Satsamapta dan Personil Polsek Singkep Barat untuk membantu Personil Basarnas dan masyarakat setempat dalam upaya pencarian korban menggunakan perahu karet dan kapal pompong milik warga setempat.  (Syaf)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel