Mulai Tanggal 20 Desember 2022, Harga Tiket Kapal Ferry Batam-Dumai Naik 10 % - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Mulai Tanggal 20 Desember 2022, Harga Tiket Kapal Ferry Batam-Dumai Naik 10 %

Mulai Tanggal 20 Desember 2022, Harga Tiket Kapal Ferry Batam-Dumai Naik 10 %
Direktur Feri Batam Jet Togi Simorangkir bersama Humas Dumai Ekspres Group Asmadi di Pelabuhan Ferry Domestik Sekupang Batam, Kamis (15/12/2022) (Fhoto : Posman Sipayung)

By Posman Sipayung


BATAM, Infokepri.com
– Dua operator kapal ferry di terminal Pelabuhan Ferry Domestic Sekupang Batam yakni Batam Jet dan Dumai Line sudah siap dalam melayani arus mudik Nataru 2023 dengan menyiapkan 10 unit kapal ferry.

Direktur Feri Batam Jet Togi Simorangkir didampingi Humas Dumai Ekspres Group Asmadi saat ditemui di Pelabuhan Ferry Domestik Sekupang Batam, Kamis (15/12/2022)  mengatakan pihaknya menyiapkan 5 unit kapal ferry Batam Jet dan 5 unit kapal ferry Dumai Line untuk mengangkut penumpang yang akan mudik dari Batam-Dumai pada Nataru 2023.

Kelima unit kapal ferry Batam Jet itu sudah dilakukan pemeriksaan baik dari pihak Jakarta dan Batam, mereka sudah menyatakan seluruh kapal tersebut sudah laik laut. Demikian juga dengan 5 unit kapal ferry Dumai Line seluruhnya sudah dinyatakan laik laut.

“ Sepuluh unit kapal ferry yang kita sediakan untuk mengangkut penumpang yang akan mudik pada Nataru 2023 tujuan Dumai, seluruhnya sudah laik laut,” katanya.

Untuk lonjakan penumpang hingga hari ini pada H-10 jelang Natal, belum terjadi lonjakan penumpang untuk tujuan Dumai. Penumpang masih didominasi tujuan Tanjung Balai Karimun, Buton, Selat Panjang, Bengkalis, Tembilahan, Moro, dan Tanjung Batu.

Mengenai harga tiket kapal ferry pasca kenaikan bahan bakar minyak (BBM) untuk rute Batam-Dumai belum ada kenaikan,  harganya masih tetap sebesar Rp 540 ribu,- untuk sampai tanggal 19 Desember 2022 mendatang dan akan naik sebesar 10 % mulai tanggal 20 Desember 2022. 

“ Mulai tanggal 20 Desember 2022 mendatang harga tiket akan naik sebesar 10 % dari hari biasa,” kata Togi.

Alasan pihak manegemen menaikkan harga tiket tersebut, lantaran lonjakan pemudik diperkirakan terjadi mulai tanggal 20 Desember 2022 atau pada H-5 jelang Natal.

Mulai tanggal 20 Desember itu, kapal Batam Zet maupun kapal ferry Dumai Line setelah mengantar penumpang ke Dumai, pada hari itu juga harus balik ke Batam. Untuk mengangkut pemudik dari Batam pada esok harinya. Demikian juga halnya dengan kapal yang mengantar penumpang dari Dumai ke Batam harus balik pada hari itu juga.

“ Karena harus balik pada hari itu juga maka biaya operasional bertambah, sehingga harga tiket perlu dinaikkan,” katanya.

Pihak manegemen, katanya sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada Gubernur Kepri H Ansar Ahmad atas rencana mereka menaikkan harga tiket tersebut.

Togi juga mengimbau kepada penumpang yang akan mudik pada Nataru 2023 mendatang agar mengutamakan keselamatnya dengan tidak membawa barang terlalu banyak. Ia menyarankan barang yang dibawa penumpang beratnya maksimal 20 kilogram.

Asmadi yang juga selaku Ketua Bidang Kapal Penumpang DPC INSA Kota Batam mengatakan walaupun harga tiket kapal ferry Batam-Dumai naik 10 % dari harga biasa, harga tersebut masih terjangkau masyarakat. (Pay)

 Editor : Ismanto

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel