Pemko Batam Salurkan Insentif RT/RW di Kecamatan Lubuk Baja - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Pemko Batam Salurkan Insentif RT/RW di Kecamatan Lubuk Baja

Pemko Batam Salurkan Insentif RT/RW di Kecamatan Lubuk Baja

Pemko Batam Salurkan Insentif RT/RW di Kecamatan Lubuk Baja
Walikota Batam Muhammad Rudi menyeahkan insentif kepada RT secara simbolis di Nagoya City Walk, Jumat (16/12/2022)  (Fhoto : Diskominfo Batam)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
- Walikota-Kepala BP Batam Muhammad Rudi melanjutkan safari silaturahmi dengan kalangan RT/RW di Kecamatan Lubuk Baja, Jumat (16/12/2022) malam. Kegiatan yang dipusatkan di Nagoya City Walk tersebut dihadiri ratusan Ketua RT/RW serta perangkat Kecamatan dan aparatur kelurahan setempat.

Sejumlah Kepala OPD dan tokoh masyarakat juga terlihat hadir. Tampak pula anggota DPRD Kota Batam Taufik Muntasir.

Seperti biasa, momen silaturrahmi ini dimanfaatkan oleh Walikota Rudi untuk bertatap muka dan berkoordinasi langsung dengan RT/RW. Terutama untuk mendengar secara langsung berbagai keluhan dan tanggapan soal pembangunan.

Sejumlah RT/RW yang diberi kesempatan berbicara menyampaikan beberapa informasi yang menjadi harapan dan keluhan warga. Diantaranya soal pengelolaan sampah, harapan pengurangan tarif uang wajib tahunan otorita (UWTO), dan kelanjutan pembangunan jalan ke Kelurahan Tanjung Uma.

Selain itu para RT/RW kompak mengucapkan terima kasih kepada Walikota Rudi atas pembangunan yang dilakukan, terutama pelebaran jalan di wilayah Nagoya dan sudut kota lainnya di Lubuk Baja. Juga atas program pembangunan di lingkungan perumahan warga baik melalui skema PSPK maupun non-PSPK.

Selain itu juga terima kasih disampaikan atas komitmen Walikota Rudi tetap memberikan insentif untuk RT/RW. Hanya saja mereka berharap tahun depan insentif tersebut dinaikkan jumlahnya.

Walikota Batam Muhammad Rudi melalui Kepala Diskominfo Batam Azril Apriansyah saat ditemui melalui WhasAppnya, Sabtu (17/12/2022) mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan masyarakat Lubuk baja atas pembangunan yang dilakukan. Sebagai warga yang tinggal di pusat kota, dia menilai warga Lubuk Baja memiliki peranan vital terhadap ekonomi Kota Batam secara umum.

"Kebutuhan kita semua ada di sini. Ada pasar terbesar di sini, pusat perbankan di sini. Saudara-saudara kita pedagang besar semua di sini," katanya.

Ke depan, pihaknya berharap pertumbuhan ekonomi Kota Batam semakin meningkat apabila tuntasnya empat proyek strategis. Yakni, pengembangan Bandara Hang Nadim, pelebaran jalan-jalan utama, pengembangan Pelabuhan Batu Ampar dan KEK Kesehatan Sekupang.

"Diperkirakan Bandara bisa menampung hingga 40 juta pengunjung. Tentu akan memberikan dampak besar bagi ekonomi kita," katanya.

Tak lupa pula, beliau menjawab harapan dan keluhan RT/RW. Dia memerintahkan beberapa kepala OPD menindaklanjuti permintaan warga tersebut.

Khusus insentif RT/RW, Rudi memastikan tahun depan akan naik menjadi Rp 750 ribu per bulan. Malam itu, turut dibagikan insentif RT/RW secara simbolis. (Pay)


Editor : Ismanto


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel