Pemko Tebing Tinggi Raih Predikat Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Sumut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Pemko Tebing Tinggi Raih Predikat Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Sumut

Pemko Tebing Tinggi Raih Predikat Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Sumut

Pemko Tebing Tinggi Raih Predikat Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Sumut
Gubernur Kepri H Edy Rahmayadi menyerahkan Penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 di Aula Raja Inal Siregar, Selasa (20/12/2022) (Fhoto : Bonawi)



TEBING TINGGI, Infokepri.com
- Pemerintah Kota Tebing Tinggi meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 dengan predikat Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Sumatera Utara.

Anugerah KIP diberikan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi kepada Pj. Walikota Tebing Tinggi yang diwakili oleh Plt. Assisten Administrasi Umum Setdako Tebing Tinggi M. Syah Irwan yang digelar di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jl. Diponegoro, Medan, Selasa (20/12/2022).

Hadir dalam acara Ketua Bidang Advokasi, Sosialisasi dan Edukasi Komisi Informasi RI Samrotunnajah Ismail, Ketua Komisi Informasi Provsu Dr. Abdul Haris, SH, MKN, Kapoldasu atau mewakili serta seluruh Kepala Daerah Kab/Kota se-Sumatera Utara atau yang mewakili.

Setelah prosesi penyerahan penghargaan, Gubernur Sumut H. Edy Rahmayadi dalam sambutannya meminta kepada seluruh perangkat daerah tetap terbuka dalam informasi.

"Saya berharap tebuka kita semua, dengan terbuka kita semua tau kesulitan dan kita cari solusi sehingga kita bersama-sama menjadi baik." harapnya.

Sebelumnya Ketua Komisi Informasi Provsu Dr. Abdul Haris, SH, MKN dalam laporannya menyampaikan bahwa Anugerah KIP ini harus dijadikan tolok ukur keterbukaan informasi daerah.

"Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022 ini jangan dijadikan sebuah kompetisi tetapi mari dimaknai sebagai tolok ukur dan implementasi Keterbukaan Informasi di Sumut, keterbukaan informasi akan menjadi motivasi tercapainya demokrasi dan pemerintahan yang bersih dan berwibawa." ucapnya.

Komisi Informasi Sumut Award 2022 ini menetapkan 4  kategori penerima penghargaan Anugerah Keterbukaan Informasi antara lain Tingkat Kabupaten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah, BUMD, Pemerintah Desa dan Achievment Motivation Person.

(Bon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel