Personil Koramil 01/Ranai Laksanakan Pengamanan Malam Natal Disejumlah Gereja di Kota Ranai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Personil Koramil 01/Ranai Laksanakan Pengamanan Malam Natal Disejumlah Gereja di Kota Ranai

Personil Koramil 01/Ranai Laksanakan Pengamanan Malam Natal Disejumlah Gereja di Kota Ranai

Personil Koramil 01/Ranai Laksanakan Pengamanan Malam Natal Disejumlah Gereja di Kota Ranai
Personil Koramil 01/Ranai  bersama anggota Polri saat melaksanakan pengamanan Ibadah Natal Disalah Satu Gereja di Kota Ranai, Sabtu (24/12/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang 

NATUNA, Infokepri.com - Guna memberikan rasa aman kepada jemaat saat melaksanakan Ibadah Natal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan pengamanan Malam Natal di gereja-gereja yang berada di wilayah Kota Ranai sekitarnya, Sabtu (24/12/2022) malam.

Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, pengamanan Malam Natal merupakan salah satu tugas pokok TNI dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani dalam melaksanakan Ibadah Natal.

"Pengamanan ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani sehingga jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk," ujar Danramil.

Dikatakannya, selain melakukan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat Ibadah Natal, sekaligus upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan ibadah Natal tahun 2022 kali ini.

"Pentingnya kerukunan tercipta pada setiap umat beragama, karena kita sebagai makhluk sosial dalam berinteraksi harus tetap mengedepankan kerukunan sehingga terjaga persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.

Untuk diketahui, usai pengamanan Malam Natal, Personil Koramil 01/Ranai akan melanjutkan kembali pengamanan puncak perayaan Natal di setiap gereja-gereja yang jatuh pada Minggu 25 Desember 2022. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel