Pj Walikota Tebingtinggi Berharap Penyaluran BLT dapat Menekan Inflasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Pj Walikota Tebingtinggi Berharap Penyaluran BLT dapat Menekan Inflasi

Pj Walikota Tebingtinggi Berharap Penyaluran BLT dapat Menekan Inflasi

Pj Walikota Tebingtinggi Berharap Penyaluran BLT dapat Menekan Inflasi
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi (tengah) bersama warga yang mendapat BLT di Kantor Kecamatan Padang Hilir, Jalan HS Beringin Tebingtinggi.Rabu (14/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Tebingtinggi)
By Bonawi

TEBING TINGGI, Infokepri.com –
Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP berharap dengan disalurkannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak inflasi dapat menekan angka inflasi sekaligus juga meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Tebing Tinggi.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak Inflasi dan kenaikan harga bahan bakar minyak BBM ini dilaksanakan pada Rabu (14/12/2022) di Kantor Kecamatan Padang Hilir, Jalan HS Beringin Tebingtinggi.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara membagikan Bantuan Langsung Tunai atau BLT dampak inflasi dan kenaikan BBM kepada 30.672 penerima di 33 kabupaten dan kota se-Sumatera Utara. Langkah ini berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 134/PMK.07/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi 2022.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi secara tertulis melalui Kepala Diskominfo Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian, Jumat (16/12/2022) mengatakan penyaluran BLT dampak inflasi dan kenaikan BBM kepada warga Kota Tebing Tinggi ini dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) 

“ Bantuan dari Pemprovsu Bapak Gubernur Edy Rahmayadi sangat bermanfaat kepada masyarakat, apalagi situasi saat ini menjelang Natal dan Tahun Baru,” ucap Pj. Wali Kota.

Bantuan ini juga diharapkan dapat menjadi alat pengendali inflasi, dan juga dapat meningkatkan daya beli masyarakat, khususnya di Kota Tebing Tinggi.

"Alhamdulillah inflasi juga masih bisa kita kendalikan, namun dengan bantuan ini kita harapkan inflasi bisa kita kendalikan," ujar Pj. Wali Kota.

Kepada warga masyarakat penerima bantuan, Dimiyathi juga menekankan agar bijak dalam menggunakan bantuan yang diterima. "Utamakan kebutuhan penting untuk keluarga. Jangan salah membeli, sehingga bantuan yang diterima dapat dirasakan manfaatnya," pesan Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Ketua Program Ketua Harapan (PKH) Kota Tebing Tinggi, Juliana menjelaskan, penerima bantuan dampak inflasi dari Pemrov Sumatera Utara untuk Kota Tebing Tinggi sebanyak 386 KPM untuk 5 kecamatan yang ada.

Bantuan ini disalurkan untuk 3 bulan sekaligus, terhitung bulan Oktober, November dan Desember dengan nilai perbulannya Rp.130 ribu dan diterima warga penerima dengan total bantuan Rp. 390 rb.

"Kriteria warga penerima bantuan dari Bapak Gubsu Edy Rahmayadi ini ada 5 yakni Lansia, Disabilitas, Ojek Online, Ojek Pangkalan dan Tukang Becak" jelas Ketua PKH Kota Tebing Tinggi.

BLT ini disalurkan melalui Bank Sumut, dimana dalam penyalurannya Bank Sumut menggunakan mobil kas keliling ke 5 Kecamatan di Kota Tebing tinggi

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Sosial Khairil Anwar, Kadis Kominfo Dedi parulian Siagian S.STP M.Si., Kepala Cabang Bank Sumut M. Sadli., Kabag Pemerintah Ramadhan Barqah. (Bon)

Editor : Posman



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel