Pj Walikota Tebingtinggi Menghadiri Perayaan Natal yang Digelar ASN Pemko Tebingtinggi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pj Walikota Tebingtinggi Menghadiri Perayaan Natal yang Digelar ASN Pemko Tebingtinggi

Pj Walikota Tebingtinggi Menghadiri Perayaan Natal yang Digelar ASN Pemko Tebingtinggi
Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi diulosi saat menghadiri perayaan Natal di Gedung Balai Kartini Baru (Gedung MPP), di Jalan Gunung Leuser BP 7, Selasa (20/12/2022) (Fhoto : Bonawi/Infokepri.com)

By Bonawi

TEBING TINGGI, Infokepri.com
– Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP menghadiri perayaan Natal yang digelar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tebingtinggi pada Selasa (20/12/2022) di Gedung Balai Kartini Baru (Gedung MPP), di Jalan Gunung Leuser BP 7.

Perayaan Natal ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan sosial dan berbagai acara hiburan. Serta turut juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Wakapolres, Kajari atau mewakili, Kadis Sosial, Kasatpol PP, Ketua TP PKK, ASN dan Non ASN Kristiani Pemko Tebing Tinggi, tamu undangan serta masyarakat penerima bantuan sosial.

Perayaan Natal ini mengusung thema “ Ketaatan Yang Menyelamatkan" yang diambil dari nats kitab Matius 2 : 2. Serta mengusung sub thema “ Jadilah ASN Ber-AHKLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) “

Pj Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP mengawali sambutannya mengatakan sesuai dengan tema perayaan Natal ASN, yang berAHKLAK itu harus taat. Sekali lagi saya tekankan ASN harus taat hukum, taat aturan, taat prosedur dan taat waktu serta takut, malu apabila berbuat salah.

Beliau juga meminta seluruh umat Kristiani khususnya ASN di lingkungan Pemko Tebingtinggi perayaan Natal hendaknya tidak dimaknai hanya sebatas seremonial saja tetapi harus dapat meneladani dengan sepenuh hati makna dari hari Natal. Serta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan diri pribadi masing-masing maupun lingkungan di mana kita bertempat tinggal sehingga dapat tercipta sikap penuh sopan santun, ramah dan saling hormat menghormati.

“ Selamat Natal dan selamat menyongsong Tahun Baru 2023 dengan semangat yang baru," tutupnya.

Sementara Phraeses HKBP Bekasi Distrik XIX Jakarta, Pdt. Mangatur Manurung, M.Th dalam khotbahnya mengatakan Natal harus menginsipirasi dan menguatkan semua orang untuk peduli terhadap suasana Kota Tebingtinggi.

Firman Tuhan mengatakan dimana kamu ditempatkan, berdoalah untuk kota itu. Maka seluruh warga kristiani, khususnya ASN yang ber-Natal hari ini, diajaknya untuk berjuang, bergumul bersama dan harus memenangkan kota ini

Sebelumnya, Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung, SP., M.Si selaku Ketua Panitia  mengucapkan terimakasih kepada Pj. Wali Kota Tebingtinggi yang telah memfasilitasi kegiatan Natal ASN Kristiani Pemko Tebingtinggi.

Beliau berharap agar melalui perayaan Natal ini, nama Tuhan dipermuliakan dan ASN Kota Tebingtinggi dapat menjadi ASN yang BerAKHLAK.

"Semua berjalan dengan sukses, dihadiri seribu jemaat dan sangat rindu kehadiran Natal di Kota Tebingtinggi ini.  Harapan kita, mari kita bersama, kita pasti bisa. Mari kita muliakan Tuhan melalui perayaan Natal ASN Kristiani Kota Tebingtinggi ini. Nama Tuhan dipermuliakan dan jadilah ASN yang berAKHLAK," tutupnya. (Bon) 

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel