Sambut Hari Armada, Lanal Dabo Singkep Gelar Karya Bakti Membersihkan Pantai Sekop Laut Dabo - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Sambut Hari Armada, Lanal Dabo Singkep Gelar Karya Bakti Membersihkan Pantai Sekop Laut Dabo

Sambut Hari Armada, Lanal Dabo Singkep Gelar Karya Bakti Membersihkan Pantai Sekop Laut Dabo

Sambut Hari Armada, Lanal Dabo Singkep Gelar Karya Bakti Membersihkan Pantai Sekop Laut Dabo
Prajurit Lanal DBS bersama Babinkamtibmas Polsek Dabo, Dinas Lingkungan Hidup Membersihkan Sampah di Pantai Sekop Laut Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Sabtu (03/12/2022) (Fhoto : Ist)



LINGGA, Infokepri.com
– Prajurit Pangkalan TNI AL Dabo Singkep (Lanal DBS) bersama Babinkamtibmas Polsek Dabo, Dinas Lingkungan Hidup dan Pramuka Saka Bahari melakukan kegiatan Karya Bakti dengan membersihkan sekitar pesisir Pantai Sekop Laut Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Sabtu (03/12/2022).

Kegiatan Karya Bakti ini digelar dalam rangka menyambut Hari Armada RI tahun 2022 dan dihadiri Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlay, Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I Ibu Dhayu Faruq.

Turut hadir juga Waket Cabang 7 Korcab IV DJA I Ibu Dyah Saul beserta pengurus Cabang 7 Korcab IV DJA I, PgS. Paspotmar Lettu Laut (PM) Sunarto, Perwira Staf Lanal DBS, Camat Singkep Bpk. Agustiar, Lurah Dabo Bpk. Mardi Sastra, S.Pd,

Disela-sela kegiatan itu, Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlay mewakili Danlanal Dabo Singkep mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu warga sekitar dalam menjaga pantai dan laut agar tetap bersih.

“Kalau pantai dan laut kita bersih, maka sumber daya laut seperti ikan dan sebagainya bisa terjaga dengan baik kelestariannya," jelas Mayor Saul Jamlaay.

Mayor Saul juga mengatakan bahwa pada bulan September lalu, TNI AL telah melaksanakan Gerakan Nasional Program Laut Bersih Tahun 2022 yang dilaksanakan serentak di 77 titik se-Indonesia.

“Kita ada yang namanya Program Laut Bersih, beberapa bulan lalu kita melaksanakannya di Pantai Batu Berdaun Dabo Singkep. Untuk tahun depan akan disurvey lokasi-lokasi selanjutnya,” tambah Mayor Saul

Kemudian Palaksa menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya yang tinggal di daerah pesisir, agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sekitar pantai dan laut.

Diketahui sebanyak lebih kurang 1 ton sampah organik dan non organik yang dibersihkan pada kegiatan ini dan telah diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga.

"Kegiatan ini selaras dengan program prioritas dan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu dimanapun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat. (Syaf)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel