Sowan Salurkan Makanan Cepat Saji kepada Korban Banjir di Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Sowan Salurkan Makanan Cepat Saji kepada Korban Banjir di Natuna

 Sowan Salurkan Makanan Cepat Saji kepada Korban Banjir di Natuna

Sowan Salurkan Makanan Cepat Saji kepada Korban Banjir di Natuna
Anggota Sowan Memberikan Bantuan Makanan Siap Saji kepada Warga yang Terdampak Banjir di Ranai Darat, Kamis (15/12/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang)

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com  - Untuk meringankan beban para korban banjir, Solidaritas Wartawan Natuna (Sowan) memberikan bantuan berupa makanan siap saji kepada para korban banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Natuna, Kamis (15/12/2022)

Bendahara Sowan, Alfie Al Rasyid mengatakan, bantuan makanan siap saji ini disalurkan kepada korban dan wartawan yang terdampak banjir secara langsung. Selain itu, Sowan juga berkoordinasi dengan posko yang menampung para korban banjir untuk menyalurkan bantuan tersebut agar tepat sasaran.

“Untuk meringankan beban korban banjir, Solidaritas Wartawan Natuna atau Sowan terjun langsung menyalurkan bantuan. Malam ini, kami salurkan 150 makanan cepat saji ke korban banjir. Dan nanti akan kami salurkan lagi,” ujar Alfie Al Rasyid.

Alfie menuturkan, Organisasi Sowan yang merupakan kumpulan para wartawan ini memberikan bantuan dengan dibantu para donatur. Para korban banjir diharapkan dapat sabar dan tabah dalam menghadapi bencana ini.

“Bantuan ini juga berasal dari para donatur yang memberikan bantuan melalui kami. Sowan sangat berterima kasih kepada semua donatur dan semoga ini bisa bermanfaat untuk korban. Kami harap korban tetap sabar,” katanya.

Kondisi curah hujan yang tinggi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau sejak Rabu membuat beberapa lokasi di Pulau Bunguran terendam banjir. Ada sekitar 4 kelurahan di Natuna yang terendam banjir.

Ketinggian air yang mencapai pinggang orang dewasAna itu membuat 1.117 warga terpaksa harus mengungsi. TNI, Polri, Basarnas, BPBD dan tim relawan mengevakuasi warga dan barang-barang terdampak banjir.

Banjir yang menyapu rumah warga itu terjadi akibat luapan air sungai dari kondisi curah hujan yang tinggi disertai sistem drainase yang kurang baik. (IK/Nard)

Editor : Posman

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel