Wabup Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wabup Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar bersama anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan  di Halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (28/12/2022) (Fhoto : Senti/Infokepri.com)

By Senti

ASAHAN, Infokepri.com - Dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-61, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Asahan melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (28/12/2022).

Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing (Kamabicab) Pramuka Asahan bertindak sebagai Inspektur dalam Upacara yang juga dihadiri oleh Perwakilan dari Polres Asahan, BNNK Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, Camat, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Pengurus DWP Kabupaten Asahan, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Wabup mengatakan bahwa gerakan pramuka memiliki peran sangat penting dalam membina peserta didik yang tergabung pada kegiatan kepramukaan agar menjadi generasi muda yang disiplin, bertaqwa, penuh tanggung jawab serta patuh kepada orang tua agar terhindar dari tindakan negatif atau kenakalan remaja yang selama ini meresahkan masyarakat. 

Selanjutnya Wakil Bupati juga berpesan kepada Kepala Sekolah selaku Kamabigus agar mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan disekolah-sekolah. 

“Kita ketahui bersama selama 2 (dua) tahun terakhir ini, banyak kegiatan yang tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya disebabkan Covid 19 yang melanda, karena saya berharap kepada seluruh pengurus Pramuka di Kabupaten Asahan agar dapat segera mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan sesuai dengan program yang telah ditetapkan,” ujar Wabup.

Lebih lanjut Wabup meminta kepada seluruh Camat untuk mendukung kegiatan-kegiatan positif yang ada di Kecamatannya masing-masing, seperti halnya kegiatan kepramukaan. 

"Kepada para Camat selaku Kamabiran agar selalu mendukung dan mensupport Kwartir rantingnya untuk mengadakan kegiatan kepramukaan di Kecamatan masing-masing. Saya juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Camat/Kamabiran yang telah proaktif mendukung gerakan Pramuka di Kecamatan dan mendapat predikat sebagai Kwartir Ranting tergiat I, II dan III pada tahun ini," ucap Wabup menutup amanatnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan Tunggul dan Tropy tergiat II Kirab Tangkal Napza Gerakan Pramuka oleh Musa Setiawan selaku (Wakil Ketua Korwil Asahan- Batubara Kwarda Sumut) kepada Wakil Bupati Asahan. Dilanjutkan pemberian tanda penghargaan Lencana Melati, Dharma Bakti, Karya Bakti dan Lencana Panca Warsa serta pemberian penghargaan kepada Kwartir Ranting Tergiat Tahun 2022 oleh Wakil Bupati Asahan. (Ti)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel