Wakil Bupati Asahan Buka MTQ Antar Pelajar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Bupati Asahan Buka MTQ Antar Pelajar

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si saat membuka MTQ antar pelajar tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Aula Gedung Tahfiz Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Selasa (13/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Asahan)

By Senti

ASAHAN, Infokepri.com - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si buka MTQ antar pelajar tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Aula Gedung Tahfiz Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Selasa (13/12/2022).

Ketua panitia Dr Hadi Rafitra, S.Ag, M.A melalui Kepala Diskominfo Asahan,Syamsudin saat ditemui melalui WhasAppnya, Rabu (14/12/2022) mengucapkan terima kasih atas terlaksananya MTQ Antar Pelajar yang perdana di Kabupaten Asahan. 

"MTQ Antar Pelajar ini dapat terselenggara dengan baik karena partisipasi semua pihak, dan untuk pelaksanaan perdana kali ini peserta yang  berpartisipasi berjumlah 212 pelajar yang berasal dari 25 kecamatan,"  ujarnya.

Selanjutnya beliau menjelaskan, peserta yang mengikuti MTQ terbagi dalam beberapa cabang yakni (Cabang Tartil SD putra 21, putri 23), (Cabang Tilawah SMP putra 21, putri 21), (Cabang Tilawah SMA putra 18 putri 19), (Cabang Hifzil 1 juz SD, putra 16 putri 20), (Cabang Hifzil 5 juz SMP putra 13 , putri 17), (Hifzil 10 juz SMA putra 13 putri 11). 

Sementara Wakil Bupati Asahan dalam sambutannya mengatakan Musabaqah Tilawatil Qur'an antar pelajar harus dijadikan sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, karena MTQ secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah. Wabup juga mengajak seluruh pelajat untuk menjadikan Al-Quran sebagai sumber ilmu pengetahuan yang harus terus dipelajari dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya, Wakil Bupati memberikan apresiasi atas antusiasme insan pendidikan dan pelajar yang telah mampu menyuguhkan nuansa religius keagaaman. Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada ketua dan pengurus LPTQ Kabupaten Asahan serta para insan pendidikan yang terus berusaha meningkatkan kualitas pembangunan khususnya di bidang keagamaan

Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Asahan berharap kepada seluruh peserta khususnya para penggiat Al-Qur'an untuk terus meningkatkan kualitas para generasi Qur'ani dalam mengasah kemampuan, sehingga bukan dari kuantitas saja, tapi dapat di perhitungkan dari segi kualitas pula.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Asahan, Ketua LPTQ Asahan, Ketua MUI Asahan, beberapa OPD dan tamu undangan lainnya. (Ti)

Editor : Posman

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel