38 Gerobak Kuliner Berseragam dan Tenda Baru Dipinjam Pakaikan Pemkab Karimun kepada Pedagang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

38 Gerobak Kuliner Berseragam dan Tenda Baru Dipinjam Pakaikan Pemkab Karimun kepada Pedagang

38 Gerobak Kuliner Berseragam dan Tenda Baru Dipinjam Pakaikan Pemkab Karimun kepada Pedagang
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan dokumen pinjam pakai gerobak kuliner dan tenda kepada pedagang di Coastal Area, Minggu (15/1/2023) (Fhoto : dok Infokepri.com)
 

By James

KARIMUN, Infokepri.com
– Dinas Perindag dan SDM Kabupaten Karimun menyerahkan gerobak kuliner seragam dan tenda kepada pedagang kuliner di sepanjang Coastal Area dan pedagang Car Free Day dengan system pinjam pakai dengan retribusi atau pungutan untuk daerah berkisar Rp1,2 juta,- hingga Rp 1,5 juta pertahun.

Ada 38 gerobak kuliner berseragam yang diserahkan Bupati Karimun Aunur Rafiq Kepala Dinas Perindag dan SDM Kabupaten Karimun, Basori kepada pedagang yang berjualan di Hall B Coastal Area, Karimun pada Minggu (15/1/2023) kemarin.

Sedangkan jumlah tenda yang diserahkan Bupati Aunur Rafiq kepada pedagang di sepanjang Coastal Area dan pedagang Car Free Day sebanyak 100 tenda.

Bupati Aunur Rafiq kepada wartawan mengatakan gerobak kuliner ini merupakan pinjam pakai kepada pemerintah dengan retribusi atau pungutan untuk daerah berkisar Rp1,2 juta,- hingga Rp 1,5 juta pertahun.

Tujuan gerobak kuliner dan tenda tersebut diberikan kepada pedagang dengan system pinjam pakai untuk melakukan penyeragaman sehingga wisata kuliner di Coastal Area dapat lebih baik, asri dan indah.

“ Pengunjung ingin menikmati makanan yang enak murah kemudian bersih. Lalu pihaknya menyiapkan lokasi seperti Akau terbuka di pinggir laut yang jarang didapati,” katanya.

Setelah diserahkan gerobak kuliner dan tenda tersebut, kini Coastal Area tertata rapi dan kelihatan lebih asri. (Mes)

Editor : P Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel