Asisten I Pemkab Natuna Buka Basic Training Latihan Kader 1 HMI Cabang Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Asisten I Pemkab Natuna Buka Basic Training Latihan Kader 1 HMI Cabang Natuna

Asisten I Pemkab Natuna Buka Basic Training Latihan Kader 1 HMI Cabang Natuna

Asisten I Pemkab Natuna Buka Basic Training Latihan Kader 1 HMI Cabang Natuna
Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna, Khaidir menyampaikan sambutannya sekaligus membuka Basic Training Latihan Kader 1 HMI Cabang Natuna di Asrama Haji, Komplek Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Senin (06/01/2023). (Fhoto : Diskominfo Natuna).


By Bernard Simatupang


NATUNA, Infokepri.com
- Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Natuna, Khaidir, membuka secara resmi Basic Training Latihan Kader 1 (LK 1) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Natuna yang diselenggarakan di Asrama Haji, Komplek Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Senin (06/01/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Kankemenag Ranai, Kabag Prokopim, Anggota HMI berserta para peserta latihan kader.

Asisten l Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Natuna dalam sambutannya menyampaikan, HMI merupakan organisasi yang bernapaskan Islam dimana organisasi HMI bertugas menegakkan dan mengembangkan ajaran islam, oleh sebab itu kader-kader HMI harus sadar akan fungsi berorganisasi yang terkait dengan kepentingan organisasi HMI.

"Kami Pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya basic traning latihan Kader 1 HMI Komisariat Ekonomi Syariah Cabang Natuna," kata Khaidir secara tertulis yang disampaikan Kepala Diskominfo Natuna Bukhairy  melalui WhatsAppnya, Jumat (6/1/2023)

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan arahan kepada para anggota himpunan mahasiswa islam Natuna harus bisa menjadi agen perubahan, agen kontrol dalam setiap kebijakan pemerintah daerah.

"Mahasiswa sebagai kaum intelektual muda di tuntut untuk menjadi agen perubahan dan kontrol yang harus sensitif terhadap tantangan zaman terutama dalam melihat setiap kebijakan pemerintah daerah yang menyangkut kemaslahatan umat," pungkasnya.

Diakhir sambutannya, beliau berharap semoga Kader HMI mampu menjadi kader bangsa yang memiliki kreativitas, inovasi dan daya saing dalam menghadapi tantangan dan peluang di era sekarang, sehingga dapat turut bersinergi dalam mendorong kemajuan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia khusunya di Natuna.

“Saya yakin Kader HMI mampu mengaktualisasikan diri dan mempunyai kemampuan berkarya yang positif dan kreatif serta memiliki gagasan maupun ide-ide baru yang inovatif dan konstruktif," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Yuda Triono menjelaskan, acara pelatihan Kader 1 HMI ini akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 6 hingga tanggal 8 Januari 2023 yang diikuti kurang lebih 36  peserta se-Kabupaten Natuna yang berasal dari mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang berkenan untuk hadir sekaligus membuka acara pelatihan ini," tuturnya. (Nard).

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel