Bupati Natuna Rapat dengan Camat Midai dan Camat Suak Midai Secara Virtual Terkait Pengembonan Ikan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Rapat dengan Camat Midai dan Camat Suak Midai Secara Virtual Terkait Pengembonan Ikan

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat memimpin rapat secara virtual di Ruang Rapat Lantai 2, Kantor Bupati Natuna, Kamis (26/01/2023)  (Fhoto : Diskominfo Natuna).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, menggelar rapat secara virtual bersama Camat Midai dan Camat Suak Midai, membahas tentang pencegahan pengeboman ikan yang terjadi di Kecamatan Midai dan Suak Midai pada Kamis (26/01/2023) di Ruang Rapat Lantai 2, Kantor Bupati Natuna.

Tampak hadir beberapa pejabat daerah yang  mendampingi Bupati Natuna, diantaranya Sekretaris Daerah, Kepala Bakesbangpolda,  serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Natuna.

Wan Siswandi  dalam sambutannya mengharapkan agar para Uspika untuk saling berkoordinasi terutama dalam upaya pencegahan terjadinya pengeboman ikan di laut Midai dan sekitarnya. Jika terdapat indikasi, dirinya memerintahkan Camat untuk langsung melaporkan kepada pihak berwajib, baik Kapolsek, Danramil maupun Dan Posal.

Selain itu, Wan Siswandi juga berharap agar para Camat untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya pengeboman ikan yang akan berdampak negatif, terutama menyebabkan kerusakan terumbu karang sebagai habitat ikan.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak bertindak main hakim sendiri yang hanya akan menyebabkan kondisi sosial semakin memburuk, serta pelanggaran hukum yang tidak diinginkan.

Hal senada juga disampaikan Kajari Natuna, Imam MS Sidabutar, dimana terkait penanganan pengeboman ikan, Camat selaku pimpinan Wilayah dapat berkoordinasi dengan penegak hukum setempat.

Selain itu, Imam juga menyarankan agar penindakan mendapatkan payung hukum yang jelas, hendaknya upaya penindakan dan pencegahan tersebut dapat diambil melalui kebijakan Peraturan Bupati Natuna.

Kapolres Natuna, Nanang Budi Santosa dalam sambutannya juga mengakui bahwa terdapat keterbatasan fasilitas dan sarana pendukung penindakan atas pelanggaran hukum tersebut. Namun demikian dirinya juga berharap agar masyarakat dapat membangun komunikasi yang baik dengan Polsek setempat, sehingga penindakan dapat berjalan lebih tepat sasaran.

Dalam kesempatan yang sama Camat Midai, Edra Zulhendriadi  juga melaporkan bahwa ketika pihak kecamatan mendapakan informasi dari masyarakat bahwa terdapat indikasi percobaan pengeboman ikan, pihaknya langsung melaporkan kepada pihak berwajib yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku. (Nard).

 Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel