Bupati Pasbar Melepas Peserta Sepeda Santai dalam Rangka Hut ke-19 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Pasbar Melepas Peserta Sepeda Santai dalam Rangka Hut ke-19

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto saat melepas peserta Sepda Santai di Halaman Kantor setempat, Minggu (8/1/2022) (Fhoto : Pandapotan)

By Pandapotan


PASAMAN BARAT, Infokepri.com
- Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, itulah yang diinginkan oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui berbagai programnya salah satunya yaitu Pasbar Sehat.

"Pasbar sehat bukan berarti tidak ada warga yang sakit. Namun warga yang mencintai kesehatan dengan menjaga kebugaran tubuh melalui kegiatan olahraga, itulah yang ingin diwujudkan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat," ungkap Bupati Hamsuardi saat melepas peserta kegiatan sepeda santai bertabur doorprize dalam rangka Hari Jadi Pasbar ke-19, Minggu (8/1) di Halaman Kantor Bupati setempat.

Sepeda santai bertabur doorprize tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Risnawanto, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Yunisra, Kepala OPD, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi. Selain itu, sepeda santai dengan tujuan memperoleh tubuh yang sehat itu juga diikuti oleh peserta dari kabupaten tetangga yakni Pasaman.

Bupati Hamsuardi menyebutkan peminat sepeda santai ini cukup banyak, mulai dari anak hingga orang tua. Apalagi kegiatan digelar di hari Minggu dimana masyarakat dihari itu melakukan kegiatan keluarga dan kegiatan olahraga.

"Terbukti banyak peserta yang ikut dan ambil bagian dari kegiatan ini," kata Hamsuardi.

Ia juga meminta kepada peserta sepeda santai untuk menjaga stamina selama mengikuti kegiatan di rute yang telah ditetapkan. Ia meminta untuk tidak memaksakan diri jika tidak sanggup lagi, karena sepeda santai bertabur hadiah ini bukan mencari yang tercepat.

"Hadiahnya cukup banyak, ada sepeda dan bingkisan lainnya. Jadi, ayo kayuh sepedanya peroleh sehatnya dan ambil doorprizenya," katanya Hamsuardi.

Setelah sampai di panggung utama, detik-detik pembagian doorprize Wakil Bupati Risnawanto memberikan apresiasi kepada peserta sepeda santai yang menyelesaikan hingga garis finis. Karena kegiatan HUT Pasaman Barat digelar untuk memeriahkan kesuksesan Pasaman Barat yang mampu bersanding dengan Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia.

"Di usia ke-19 tahun ini banyak capaian yang telah kita dapatkan. Melalui kegiatan seperti ini kita kumpulkan lagi energi untuk mencapai tujuan-tujuan pembangunan demi masyarakat Pasaman Barat tercinta," kata Risnawanto.

Ia berharap melalui kegiatan HUT Pasaman Barat ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Karena ada rangkain kegiatan Expo yang digelar. Sehingga UMKM Pasaman Barat merasakan kehadiran produknya di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk itu, mari kita saling mendukung dalam membangun Kabupaten Pasaman Barat ini. Basamo mangko manjadi, Basamo kita rasokan kegembiraan ini dan Basamo membangun Pasaman Barat," kata Wakil Bupati Risnawanto.(*)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel