Di Pulau Setokok, Marlin Sosialisasikan Program Pilah Sampah dari Rumah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Di Pulau Setokok, Marlin Sosialisasikan Program Pilah Sampah dari Rumah

Di Pulau Setokok, Marlin Sosialisasikan Program Pilah Sampah dari Rumah

Ketua TP PKK Kota Batam, Hj Marlin Agustina Rudi saat mensosialisasikan gerakan memilah sampah di Pulau Setokok, Sabtu (7/12/2022) (Fhoto : Diskominfo Batam)

By P.Sipayung 


BATAM, Infokepri.com
– Sejak tahun 2016 lalu, Ketua TP PKK Kota Batam, Hj Marlin Agustina Rudi telah melakukan gerakan memilah sampah. Gerakan ini terus dilakukannya mengajak, memotivasi dan memberi contoh langsung memilah sampah dari rumah.

Gerakan yang dilakukannya ini ternyata memberikan hasil, ada dampak yang didapat. Terbukti disejumlah daerah, muncul bank-bank sampah bahkan dibeberapa sekolah.

Sama halnya di Pulau Setokok, Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepri saat mensosialisasikan program pilah sampah dari rumah pada Sabtu (7/12) lalu, ia juga mengajak ibu-ibu untuk membuat bank sampah. Termasuk kader Posyandu yang setiap kegiatan, pemeriksaan bulanan, gerakkan ibu-ibu membawa sampah yang sudah dipilah. Hubungi DLH Batam setelah dalam jumlah yang lumayan. Uangnya bisa dijadikan kas Posyandu.

“Kita yang membuat sampah. Kota juga yang membersihkannya. Kita memilahnya. Jangan buang sembarangan, apalagi ke laut,” ajaknya.

Marlin mengatakan bahwa sebagai pelaku yang menghasilkan sampah, terutama sampah rumah tangga, memilah sampah dari rumah memang harus dilakukan.

Ia mengajak kaum perempuan menjadi penggerak untuk menyelamatkan bumi. Salah satunya bergerak dengan memilah sampah dari rumah.

“ Mulailah dari sekarang, mulailah dengan ikhlas,” katanya. (**)



Editor : P.Sipayung

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel