Hadiri Wisuda Santri DTA, Jefridin : Pentingnya Pendidikan Agama di Era Digital - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Hadiri Wisuda Santri DTA, Jefridin : Pentingnya Pendidikan Agama di Era Digital

Hadiri Wisuda Santri DTA, Jefridin : Pentingnya Pendidikan Agama di Era Digital

 

Hadiri Wisuda Santi DTA, Jefridin : Pentingnya Pendidikan Agama di Era Digital
Sekda Kota Batam Jefridin Hamid saat menghadiri acara wisuda santri DTA di Halaman Masjid Al-Hidayah RW I Kampung Tua Patam Lestari, Kec. Sekupang, Sabtu (7/1/2023) (Fhoto : Diskominfo Batam)


By P Sipayung

BATAM, Infokepri.com – Walikota Batam Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam hadiri acara Wisuda Santriwan dan Santriwati DTA Angkatan XXIII dan XXIV - DTW Angkatan XII dan XIII di Halaman Masjid Al-Hidayah RW I Kampung Tua Patam Lestari, Kec. Sekupang, Sabtu (7/1/2023).

Jefridin menyampaikan sejumlah pesan Wali Kota Batam Muhammad Rudi pada kesempatan tersebut menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengucapkan terima kasih dan mengapresisasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Patamlestari dan orang tua yang turut menyukseskan kegiatan ini, demi memotivasi anak-anak santri untuk lebih mencintai Al-Quran serta menciptakan daya ungkit pendidikan dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Batam.

“Kami mengucapkan selamat dan sukses kepada Santriwan dan Santriwati, semoga ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan dengan baik buat diri pribadi, keluarga, agama, bangsa dan negara khususnya Kota Batam yang kita cintai ini," ujar Jefridin dalam keterangan resminya yang disampaikan kepada Infokepri.com, Minggu (8/1/2023).

Jefridin menandaskan, dinamika percepatan informasi dan teknologi saat ini tidak dapat dihambat dan ditahan, khususnya para gerenasi muda harus memiliki bekal cukup dalam mengarunginya serta harus dihadapi dengan bekal ilmu keagamaan sehingga dapat membedakan antara baik dengan yang batil.

”Alhamdulilah, di saat ini manakala kegiatan wisuda ini dilaksanakan, menunjukkan kepada kita semua anak-anak kita mampu membentengi diri mereka dengan menekuni kegiatan positif yaitu mempelajari, mendalami ajaran Islam salah satunya dengan membaca Al-Quran," ungkapnya.

Ia berharap agar peranan taman pendidikan Al-Quran di Kota Batam terus ditingkatkan agar ke depan Kota Batam memiliki generasi penerus yang berkarakter keislaman dengan pemahaman dasar tentang ajaran islam, serta mendorong berkembangnya generasi qurani.

“Insya Allah akan terpatri di dalam hati anakku semua, bagaimana membumikan Al-Qur'an sehinga mewujudkan impian kita menjadikan Batam Bandar Dunia Madani dapat digapai dan tercapai," terangnya.

Kemudian kepada ustaz dan ustazah, Jefridin mengucapkan terima kasih atas dedikasinya dalam melahirkan insan-insan muda yang berkarakter keislaman dengan pemahaman dasar tentang ajaran-ajaran Islam.

Kemudian pesan beliau selanjutnya mengucapan terima kasih atas partisipasi, doa dan dukungan masyarakat Batam khususnya masyarakat Patam Lestari yang telah mendukung berbagai program pembangunan oleh Pemko Batam dan Badan Penguasaan (BP) Batam selama ini.

Hingga saat ini komitmen Muhammad Rudi dalam membangun Batam terus dilakukan di tahun 2023, saat ini ada sejumlah proyek besar tenggah di kerjakan diantaranya pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pelabuhan bongkar muat Batuampar, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang, serta pembangunan infrastruktur atau jalan-jalan utama yang ada di Kota Batam menjadi 5 lajur.

“Berbagai pembangunan terus dilakukan di Kota Batam selain untuk mensejahteraan masyarakat, tentu untuk menjadikan Kota Batam yang semakin kota modern dan maju serta mendukung investor untuk berinvestasi di Kota Batam,” tutup Jefridin.


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel