Harga Batu Granit Turun, Babinsa Andi Hakim Harap Pemecah Batu Tetap Sabar Menekuni Pekerjaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Harga Batu Granit Turun, Babinsa Andi Hakim Harap Pemecah Batu Tetap Sabar Menekuni Pekerjaan

Harga Batu Granit Turun, Babinsa Andi Hakim Harap Pemecah Batu Tetap Sabar Menekuni Pekerjaan

Harga Batu Granit Turun, Babinsa Andi Hakim Harap Pemecah Batu Tetap Sabar Menekuni Pekerjaan
Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, saat memberikan arahan dan motivasi kepada pemecah batu. (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (31/12/2022).

Serda Andi Hakim menyampaikan, komunikasi sosial merupakan tugas pokok seorang aparat teritorial yang dilakukan secara rutin guna meningkatkan dan memelihara hubungan yang baik sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga binaan.

Dikatakannya, Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan pendampingan dan arahan untuk memperluas kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup berdampingan dan bahu membahu dalam hidup bermasyarakat.

Kali ini Serda Andi Hakim melaksanakan komunikasi sosial dengan Suharmadi dan Ujang Pit, yang keseharian mereka sebagai pemecah batu granit untuk dijual sebagai bahan bangunan.

“ Hasil dari penjualan batu granit itu mereka gunakan untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga sehari-hari,” katanya.

Tak urung berbagai keluhan dialami Ujang Pit dan Suharmadi terkait harga jual batu granit yang mereka hasilkan setiap hari saat ini jauh menurun dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Andi Hakim memberikan arahan dan motivasi kepada mereka agar tetap sabar dan semangat melakukan pekerjaan yang mereka tekuni sehari-hari walau harga jual batu yang mereka kerjakan menurun.

Selanjutnya ia juga mengimbau warga agar tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam setiap bekerja.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel