Jadi Pembina Apel, Ini Pesan Kapolsek Daik Lingga kepada Pelajar SMAN 1 Daik Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Jadi Pembina Apel, Ini Pesan Kapolsek Daik Lingga kepada Pelajar SMAN 1 Daik Lingga

Jadi Pembina Apel, Ini Pesan Kapolsek Daik Lingga kepada Pelajar SMAN 1 Daik Lingga
Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E.,Sy., M.H bersama Pemimpin upacara usai menjadi Pembina Apel pagi di SMA N 1 Daik Lingga Kelurahan Daik, Senin (16/01/2023) (Fhoto : Syafruddin/Infokepri.com).


By Syafruddin
LINGGA, Infokepri.com
– Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E.,Sy., M.H menjadi Pembina Apel pagi di SMA N 1 Daik Lingga Kelurahan Daik Kecamatan Lingga Kabupaten Lingga, Senin (16/01/2023).

Apel pagi ini rutin dilaksanakan setiap hari Senin pagi, apel ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 1  Daik Lingga Fezi, S.Pd., Mpd, Majelis Guru, Staff Tata Usaha, seluruh siswa-siswi SMAN 1 Daik Lingga, juga tampak hadir Anggota Polsek Daik Lingga Ps. Kanit Binmas Bripka Mastur, Bamin Binmas Bripda Zizow.

Saat memimpin apel tersebut, Kapolsek Daik Lingga AKP Idris,S.E., Sy., M.H dalam amanatnya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya : tentang Etika berlalulintas, kenakalan remaja, tawuran pelajar, bahaya narkoba, miras dan penggunaan Medsos yang baik serta memelihara keimanan dan keamanan kepada semua siswa.

“ Pada kesempatan ini, saya sampaikan, agar adik-adik siswa-siswi semua harus rajin belajar untuk bisa menggapai cita-citanya dan juga harus taat dan patuh terhadap Bapak/Ibu Guru dalam menerima pelajaran di sekolah,” katanya.

Ia meminta para pelajar agar mengingat, janji Pelajar yang mereka ucapkan setiap pelaksanaan upacara bendera.

“ Janji Pelajar harus dihayati, dimengerti dan dijadikan pedoman dalam kegiatan sehari-hari. Serta, jadikan Guru sebagai orang tua kalian selama berada di sekolah dengan mematuhi dan taat kepadanya,” pesannya.

Kapolsek juga meminta kepada seluruh siswa/i agar tetap menjaga nama baik sekolah dan terus mengukir prestasi yang membanggakan almamater dan orang tua.

“Hindari perbuatan-perbuatan negatif yang berdampak buruk pada masa depan, seperti berkelahi, konsumsi minuman keras dan merokok serta pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” mintanya.

Selain itu beliau meminta seluruh pelajar agar tetap menjaga kebersamaan, baik sesama teman kelas maupun teman antar kelas karena semua anak murid di SMAN 1 Daik Lingga datang dari berbagai desa.
“Jadi perlu menjaga persahabatan dalam pergaulan dan jangan membuat perbedaan atau geng dalam lingkungan Sekolah,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, dalam menggunakan kendaraan sepeda motor untuk datang ke Sekolah, agar selalu berhati-hati dan tertib berlalulintas. Bagi yang membawa sepeda motor harap disimpan ditempat aman atau menggunakan kunci ganda untuk mencegah terjadinya pencurian sepeda motor.

“Dikarenakan belum memenuhi syarat untuk pembuatan SIM kepada siswa/i, agar menggunakan helm dan tetap hati-hati dalam mengendarai sepeda motor demi keselamatan diri maupun orang lain di jalan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan diera globalisasi dan digitalisasi saat ini diharapkan agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan Media Sosial. Dan apa yang dibaca dan dilihat di Sosmed jangan lagi di Share ke teman-teman atau Grup. 

“Tetapi cukup untuk dikonsumsi sendiri dan bila perlu, handphone cukup digunakan untuk keperluan belajar atau mengerjakan tugas-tugas sekolah,” tutupnya. (Syaf)


Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel