Jalan Laluan Madani Menuju Nongsa Mulai Dibuka 5 Lajur, Masyarakat Diminta Memilih Akses Lain - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Jalan Laluan Madani Menuju Nongsa Mulai Dibuka 5 Lajur, Masyarakat Diminta Memilih Akses Lain

Jalan Laluan Madani Menuju Nongsa Mulai Dibuka 5 Lajur, Masyarakat Diminta Memilih Akses Lain

 

Jalan Laluan Madani Menuju Nongsa Mulai Dibuka 5 Lajur, Masyarakat Diminta Memilih Akses Lain
Jalan Sudirman yang sedang dikerjain dibangun 5 lajur, Senin (23/1/2023) (Fhoto : dok Infokepri.com)



BATAM, Infokepri.com – Walikota Batam Muhammad Rudi meminta masyarakat Kota Batam untuk mengurangi aktifitas melewati Jalan Sudirman dari Flyover Laluan Madani menuju arah Nongsa, Pasalnya pelebaran jalan sudah mulai dikerjakan awal Januari 2023 ini, jalan tersebut akan dilebarkan menjadi lima lajur.

Pelebaran jalan tersebut dan pembangunan Bandara Hang Nadim menjadi Bandara Internasional Modern merupakan salah satu program strategis pemerintah di Kota Batam

Walikota Batam Muhammad Rudi saat ditemui wartawan di Batam Centre, Senin (23/1/2023) mengatakan pembangunan Bandara Hang Nadim menjadi Bandara Internasional Modern bekerjasama dengan incheon Korea Selatan.

Rudi yang juga Kepala BP Batam mengatakan Bandara Hang Nadim akan membuka sejumlah rute Internasional dan diproyeksikan mampu menampung hingga 50 juta penumpang per tahun.

Pelebaran jalan dari Pelabuhan Batu Ampar yakni Jalan Sudirman, Laluan Madani melewati bandara hingga ke Nongsa dilakukan untuk mendukung proyek Bandara Hang Nadim.

“ Saya mengimbau masyarakat Kota Batam untuk mengurangi aktifitas melewati Jalan Sudirman dari fly over  Laluan Madani menuju arah nongsa lantaran jalan tersebut akan dilebarkan menjadi lima lajur. Masyarakat diminta memilih akses lain agar terhindar dari kemacetan,” katanya.

Berdasarkan papan proyek yang dipasang pihak kontraktor, tertulis peningkatan jalan koridor utama pelabuhan – bandara khusus ruas simpang madani hingga bundaran punggur dengan menelan biaya sebesar Rp 272 miliar,- dan masa pelaksanaannya selama 360 hari kalender. 

“ Saya optimis pengerjaan proyek pelebaran jalan untuk lima lajur akan selesai akhir tahun 2023 ini,” katanya. (Pay)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel