Kinerja Seluruh Kepala Sekolah Dievaluasi, Ada Kaitan Temuan BPK Rp 1 Miliar ? - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Kinerja Seluruh Kepala Sekolah Dievaluasi, Ada Kaitan Temuan BPK Rp 1 Miliar ?

Kinerja Seluruh Kepala Sekolah Dievaluasi, Ada Kaitan Temuan BPK Rp 1 Miliar ?

Kinerja Seluruh Kepala Sekolah Dievaluasi, Ada Kaitan Temuan BPK Rp 1 Miliar ?
Plt Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Benteng, Gunawan R SE MM bersama guru , Selasa (17/1/2023) (Fhoto : Nur Aina/Infokepri.com)

By Nur Aina 

BENGKULU, Infokepri.com - Seluruh kepala sekolah di semua satuan pendidikan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini sedang dilakukan evaluasi kinerja.

Evaluasi dan penilaian dilakukan oleh para pengawas di bawah komando Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Benteng.

"Iya betul, para pengawas saat ini sedang melakukan penilaian terhadap seluruh kepala SD dan SMP," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Benteng, Gunawan R SE MM dalam keterangan resminya yang disampaikan kepada Infokepri.com 

Dijelaskan Gunawan, hasil penilaian nantinya akan disampaikan ke Dinas Dikbud Benteng. Sehingga, bisa diketahui sejauh mana capaian target dan kinerja selama ini serta rencana kegiatan ke depannya.

"Evaluasi ini untuk melihat sejauh mana program kerja yang sudah tercapai. Juga ingin diketahui kegiatan mana yang belum tercapai," imbuhnya.

Lebih lanjut Supriyanto SPd mengatakan, penilaian kinerja diharapkan bisa menjadi agenda rutin untuk meningkatkan mutu pendidikan. Selama proses penilaian, terdapat sebanyak 50 indikator yang menjadi point penilaian tim penilai.

"Ini juga menjadi momentum bagi para Kepsek untuk melakukan introspeksi terhadap kinerja selama ini. Sehingga, kedepan lebih baik lagi," pungkas Supriyanto.

Sebelumnya, Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Bengkulu telah mengeluarkan laporan hasil pemeriksaan di beberapa sekolah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Dari LHP tersebut, tercatat ada sebanyak 30 sekolah yang menjadi temuan BPK. Baik itu sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP). (Nur)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel