Peringati HUT Kota Bengkulu, Pemko Rencanakan Lomba Panjat Pinang dan Menyiapkan 304 Batang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati HUT Kota Bengkulu, Pemko Rencanakan Lomba Panjat Pinang dan Menyiapkan 304 Batang

Peringati HUT Kota Bengkulu, Pemko Rencanakan Lomba Panjat Pinang dengan Menyiapkan 304 Batang
Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu Eko Agusrianto bersama pegawai Pemko Bengkulu saat meninjau lokasi Kota Merah Putih di Kelurahan Pekan Sabtu, Jumat (13/1/2023) (Fhoto : Indra/Infokepri.com)

By Indra Syahputra 

BENGKULU, Infokepri.com
– Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu Eko Agusrianto memimpin rombongan Pemerintah Kota (Pemko) Bengkulu yang terdiri dari staf ahli, Kepala OPD meninjau lokasi Kota Merah Putih di Kelurahan Pekan Sabtu yang direncanakan sebagai lokasi event Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-304.

Setibanya di lokasi tersebut, rombongan Pemko mulai melakukan pemetaan lokasi-lokasi event nantinya. Selain itu, Pemkot juga berencana menggelar berbagai kegiatan di Kawasan Kota Tuo.

Agar lebih meriah, Pemkot pun berencana menggelar lomba panjat 304 batang pinang sesuai dengan umur Kota Bengkulu nantinya.

“Rencananya kita gelar juga lomba panjat pinang. Kita menyiapkan 304 batang. Untuk pembagian dan pendistribusiannya akan kita atur sehingga semua komponen masyarakat nantinya dapat mengikuti lomba panjat pinang dalam memeriahkan HUT Kota Bengkulu,” tutur Eko dalam keterangan resminya yang disampaikannya kepada awak media, Jumat (13/1/2022)

Panjat pinang itu yang pasti kita akan menyiapkan 304 tiang, bagaimana kemudian pembagian, pendistribusian itu nant akn kita atur kemudian, sehingga semua dari komponen masyarakat itu dapat mengikuti panjat pinang, mungkin nanti ada pembagian dan sebagainya itu teknisnya.

HUT Kota Bengkulu di Merah Putih

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu ke-304 tanggal 17 Maret mendatang akan beda dari sebelumnya. Pasalnya, perayaan HUT akan dipusatkan di kawasan ‘Kota Merah Putih’ di Kelurahan Pekan Sabtu.

Berbagai kegiatan akan digelar Pemkot Bengkulu dalam memeriahkan HUT kota. Hal ini juga bertujuan memperkenalkan kawasan kota merah putih kepada masyarakat.

“Insya allah ini akan kita mulai dari tanggal 28 februari – 18 maret. Semua kita pusatkan di kota merah putih, mulai dari apel besar, upacara, bazar, lomba-lomba, pameran, dan lainnya,” ujar Asisten I Pemkot Eko Agusrianto didampingi Asisten II Saipul Apandi, para Staf Ahli dan Kepala OPD terkait yang berlangsung di ruang rapat Hidayah II, Kamis (12/1/23).

Untuk rangkaian acara ini, Eko menjelaskan akan ada perubahan dalam pelaksanaan rapat paripurna di DPRD yang dimajukan sehari lebih awal.

“Rangkaian inti kita mulai dari ziarah pada tanggal 15, kemudian paripurna tanggal 16, upacara tanggal 17. Kan biasanya paripurna dengan upacara disatukan, tapi kebetulan hari itu Jumat dan waktu memang tak memungkinkan maka kita pisah,” jelasnya.

Dikatakan Eko, HUT Kota ke-304 juga akan menjadi persembahan terakhir Walikota – Wawali untuk masyarakat, mengenang perayaan ini merupakan terakhir di masa jabatan keduanya.

“Ini adalah persembahan dari pak walikota, wakil walikota, mungkin ini terakhir di jabatan beliau. Mungkin juga bukan hanya sekedar hiburan artis dari ibu kota. Insya allah hadirkan penceramah/ustaz kondang, ada tabligh akbar dan mungkin ini juga perdana kita menggunakan masjid yang sudah kita bangun ini di merah putih,” pungkasnya. (Ind)
 
 
Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel