Personil Koramil 01/Ranai Laksanakan Pengamanan Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru Imlek - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Personil Koramil 01/Ranai Laksanakan Pengamanan Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru Imlek

Personil Koramil 01/Ranai Laksanakan Pengamanan Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru Imlek



NATUNA, Infokepri.com - Personil Koramil 01/Ranai, Kodim 0318/Natuna, dipimpin Serka Windo Prana Citra, melaksanakan pengamanan perayaan malam pergantian tahun baru bagi warga Tionghoa atau Tahun Baru Imlek, di Klenteng Fuk Te Chi  Plantar Penagih, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (21/01/2023) malam.

Ikut terlibat dalam pengamanan tersebut, Personil Koramil 01/Ranai 5 orang, TNI AL 2 orang, Personil Polres  Natuna 5 orang, dan  Personil Polsek Bunguran Timur 5 orang.

Serka Windo Prana Citra mengatakan, kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan perayaan Tahun Baru Imlek berjalan dalam kondisi aman dan kondusif.

Dikatakannya, perayaan malam Tahun Baru Imlek berlangsung semarak dengan adanya pertunjukan barongsai. Selain dihadiri warga etnis Tionghoa juga diramaikan warga sekitar yang datang berduyun duyun  menyaksikan rangkaian demi rangkaian kegiatan tersebut.

Serka Windo Prana Citra mengaku, perayaan malam pergantian Tahun Baru Imlek secara keseluruhan sudah cukup aman. Warga etnis Tionghoa dan pribumi sekitar juga sudah hidup berdampingan sejak lama dan tetap menjunjung tinggi toleransi dan kebersamaan.

"Secara keseluruhan kami lihat lingkungan sekitar cukup aman dan kami lihat juga warga di sini sudah akrab dengan tempat ibadah ini. Mudah-mudahan seluruh  rangkaian perayaan malam pergantian tahun baru Imlek yang dilaksanakan pada malam ini berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama," pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel