Revitalisasi Masjid Agung Batam Masuk Tahap Pembongkaran - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Revitalisasi Masjid Agung Batam Masuk Tahap Pembongkaran

Revitalisasi Masjid Agung Batam Masuk Tahap Pembongkaran

Revitalisasi Masjid Agung Batam Masuk Tahap Pembongkaran
Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kota Batam, Suhar, Rabu (11/1/2022) (Fhoto : P.Sipayung/Infokepri.com)

By P Sipayung

BATAM, Infokepri.com –  Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kota Batam, Suhar mengatakan progres revitalisisasi masjid Agung Batam saat ini baru berjalan mencapai 25 %  dan masuk ketahap pembongkaran terhadap bangunan masjid. Revitalisisasi diprediksi selesai pada Desember 2023.

“ Pada tahun 2022 lalu revitalisasi masjid Agung Batam dipusatkan pada penataan dan pemasangan pancang,” kata Suhar di Sekupang, Rabu (11/1/2023).

Lanjutnya, pada tahun 2023 ini progres sudah masuk ke pengerjaan utama yaitu pembongkaran pada bangunan utama masjid dan difokuskan untuk pengerjaan fisik secara keseluruhan dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2023 dan sesuai dengan yang direncanakan.



 

Menurutnya bangunan masjid Agung Batam dibangun lebih modern dan bisa menjadi destinasi wisata reliqi bagi pengunjung di Batam.

Dalam perencanaan revitalisasi masjid Agung akan ada penambahan beberapa Menara masjid.  Sementara pada bagian sekeliling masjid akan diberi batu granite sehingga bisa dipakai sebagai tempat sholat dalam kapasitas besar.

Selaian itu, kata dia,  perubahan juga akan dilakukan pada bentuk kubah masjid serta membenahi bagian sanitasi sehingga nyaman bagi pengunjung masjid termaksuk penyandang disabilitas.  (Pay)


Editor : P. Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel