Sekdakab Benteng Terima Audensi Pengurus Apdesi Bengkulu Tengah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekdakab Benteng Terima Audensi Pengurus Apdesi Bengkulu Tengah

Sekdakab Benteng Terima Audensi Pengurus Apdesi Bengkulu Tengah
Sekdakab Bengkulu Rachmat Riyanto saat menerima audensi Pengurus Apdesi di Ruang Rapat Sekda, Senin (16/1/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Bengkulu Tengah)

By Nur Aina
BENGKULU, Infokepri.com
– Untuk mempererat jalinan silaturahmi, Penggurus Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Provinsi Bengkulu yang berkedudukan di Bengkulu Tengah melakukan audensi yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, S.T M.AP  di Ruang Rapat Sekda, Senin (16/1/2023).

Pengurus Apdesi melakukan audensi selain untuk melakukan silaturahmi sekaligus meminta solusi atas acara musyawarah Cabang (Muscab) kepenggurusan Apdesi Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam pertemuan tersebut, Sekdakab Bengkulu menjelaskan bahwa Penggurus Apdesi harus dapat memiliki kepala Kepenggurusan di Cabang, sehingga Apdesi di Kabupaten Bengkulu Tengah dapat terarah dengan baik.

“Pemerintah Daerah siap mendukung penuh rencana Muscab yang akan dilaksanakan oleh Apdesi untuk Kabupaten Bengkulu Tengah,” kata Rachmat Riyanto dikutip Media Center Bengkulu Tengah

Akan tetapi, lanjutnya, dalam pelaksanaan harus menjunjung legal formalnya, sehingga dalam pembentukan nanti tidak akan sia-sia karena telah sesuai dengan ADRT yang ada. 

“ Selain itu, kita di harapkan nanti dalam muscab dapat terpilih ketua serta Kepenggurusan yang baik demi menyusun tata kelola di dalam pemerintahan desa yang sinergitas,” terangnya.

Kedatangan Penggurus Apdesi yang dipimpin oleh Mulyantoni salah satu Kepala Desa menyampaikan bahwa Penggurus Apdesi yang berkedudukan di Kabupaten Bengkulu Tengah ingin memiliki Kepenggurusan Cabang.

“Sesuai dengan Prosedur, kita harus melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) untuk membentuk Kepenggurusan Cabang Apdesi untuk Kabupaten Bengkulu Tengah. Di harapkan nantinya muscap yang akan di laksanakan nanti mendapatkan ketua cabang yang berkompeten dan dapat mengayomi serta membantu Penggurus lainnya untuk memajukan Kabupaten Bengkulu Tengah” ungkapnya.

Rencananya, kegiatan Muscab akan dilaksanakan pada tanggal 24 Januari 2023 mendatang. (Nur)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel