Tahun Baru Imlek, Kunjungan Wisman ke Karimun Meningkat 10 Kali Lipat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Tahun Baru Imlek, Kunjungan Wisman ke Karimun Meningkat 10 Kali Lipat

Tahun Baru Imlek, Kunjungan Wisman ke Karimun Meningkat 10 Kali Lipat

Jalan Laluan Madani Menuju Nongsa Mulai Dibuka 5 Lajur, Masyarakat Diminta Memilih Akses Lain
Wisman saat tiba di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Senin (23/1/2023) (Fhoto : James/Infokepri.com)

By James

KARIMUN, Infokepri.com – Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun, Ahmad Triesna Yanda mengatakan dua hari menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2574 hingga hari ini, Senin (23/1/2023) pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun dipadati Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang datang dari Malaysia dan Singapura.

“ Kunjungan Wisman meningkat signifikan melalui Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun sejak tanggal 20 Januari 2023 lalu, peningkatannya hingga 10 kali lipat dari hari biasa,” kata Ahmad Triesna Yanda saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (23/01/2023).

Jika pada hari biasa untuk satu trip perjalanan kunjungan Wisman hanya puluhan orang saja. Tetapi sejak tanggal 20 Januari 2023 lalu jumlah Wisman mencapai 150 hingga 170 orang dari setiap jadwal kapal yang datang ke Karimun khususnya dari Singapura.

Pihak PT Pelindo melalui agen-agen kapal saat menjelang Tahun Baru Imlek 2023 telah menambah jadwal trip kedatangan kapal pada tanggal 20 dan 21 Januari lalu pada pukul 16.30 WIB, sedangkan untuk keberangkatan penambahan jadwal hanya satu trip saja yakni pada tanggal 23 Januari 2023.

“ Pada hari biasa Wisman yang datang hanya 20 hingga 30 orang per trip sedangkan pada Tahun Baru Imlek mencapai 150 hingga 170 orang per trip,” katanya.

Rata-rata Wisman yang datang ke Karimun untuk mengunjungi keluarganya untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama. Tetapi ada juga yang datang hanya sekedar berkunjung untuk menghabiskan hari libur di Karimun.  (Mes)

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel