Wabup Natuna Hadiri Acara Wisuda Siswa Library English Class Gelombang Pertama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wabup Natuna Hadiri Acara Wisuda Siswa Library English Class Gelombang Pertama

Wabup Natuna Hadiri Acara Wisuda Siswa Library English Class Gelombang Pertama

 

Wabup Natuna Rodhial Huda saat memberikan piagam kepada siswa-siswi Library English Class di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna, pada Sabtu (14/01/2023) (Fhoto : Ist).
By Bernard

NATUNA, Infokepri.com - Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, hadiri acara wisuda siswa- siswi Library English Class Gelombang Pertama yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna, di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna, pada Sabtu (14/01/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Natuna, Guru Pengajar Library English Class, Para siswa dan siswa beserta orang tua.

"Kita sekarang harus melakukan pemetaan pendidikan agar ke depannya ilmu yang mereka peroleh dari pendidikan itu bisa digunakan ke dunia kerja sesuai ilmu yang dia dapatkan," ujar Wabup Rodhial Huda dalam sambutannya.

Lebih lanjut Wabup Rodhial Huda mengatakan, program Library English Class adalah program pendidikan yang sangat berperan dalam mengembangkan sumber daya manusia di inisiasi kerja sama antar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna dengan Global English Course.

"Program yang di inisiasi atas kerja sama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Natuna adalah program yang sangat membantu dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia agar bisa bersaing di dunia perkembangan zaman, karena  bahasa Inggris adalah bahasa penghubung dunia, bahasa internasional yang telah di akui dunia," ucapnya.

Terakhir dalam sambutannya, Rodhial Huda berpesan kepada tenaga pengajar agar ciptakan suasana gembira dalam pembelajaran sehingga hati siswa senang dalam belajar.

"Saya berpesan kepada guru-guru agar selalu ciptakan suasana belajar yang gembira agar anak senang hati, dan semangat dalam belajar," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna Erson mengatakan, kedepan akan di bangun tempat belajar dan tempat membaca bagi anak berbasis outdoor, akan di tata ulang kembali perpustakaan melalui anggaran dana dak supaya menciptakan suasana yang gembira untuk anak-anak.
 
Dalam kesempatan yang sama, Kabid Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna  Izniadi menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Natuna bersama  Global English Course (GEC).

Selain itu Izniadi menyampaikan, waktu pelaksanaan kegiatan Library  English Class  selama 3 Bulan terhitung dari awal kegiatan sampai kegiatan wusuda, dengan jumlah peserta wisuda sebanyak 32 orang. (Nard/R).


Editor : P Sipayung


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel