Wagub Kepri Hadiri Tausiyah Agama di Desa Air Lengit Natuna - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wagub Kepri Hadiri Tausiyah Agama di Desa Air Lengit Natuna

Wagub Kepri Hadiri Tausiyah Agama di Desa Air Lengit Natuna

Wagub Kepri Hadiri Tausiyah Agama di Desa Air Lengit Natuna
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina saat menghadiri tausiyah di Masjid Baitul Muttaqin Desa Air Lengit. (Fhoto : Ist).


NATUNA, Infokepri.com - Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Marlin Agustina beserta rombongan menyambangi Desa Air Lengit dalam agenda menghadiri tausiyah agama yang digelar di Masjid Baitul Muttaqin Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Minggu (15/01/2022).

Acara tausiyah yang disejalankan dengan pengajian rutin bulanan muslimat Desa Air Lengit itu, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan pembacaan solawat nabi.

Ketua Muslimat Desa Air Lengit, Sartini dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kunjungan Wakil Gubernur beserta rombongan, berharap semoga acara pengajian bulanan ini menjadi wadah untuk meningkatkan silaturahmi.

Sementara itu, Kepala Desa Air Lengit, Kuswanto dalam sambutannya menyampaikan, semoga acara pengajian bulan ini menjadi penyambung silaturahmi sekaligus menjadi berkah untuk masyarakat Desa Air Lengit. 

"Kami berharap dengan kedatangan Ibu Wakil Gubernur beserta rombongan ke desa kami, dapat melihat langsung keadaan masyarakat di Desa Air Lengit. Kita berharap kedatangan rombongan dapat mendorong pembangunan di Desa Air Lengit dalam berbagai sektor pembangunan," harap Kuswanto. 

Selanjutnya, Camat Bunguran Tengah Abdul Karim dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kecamatan Bunguran Tengah terdiri dari tiga desa yaitu, Desa Harapan Jaya, Desa Tapau dan Desa Airlengit. 

"Kecamatan Bunguran Tengah merupakan wilayah transmigrasi sejak 1983, dimana mayoritas penduduknya adalah petani dan nelayan. Kita berharap dengan adanya kunjungan langsung seperti ini, dapat mendorong percepatan pembangunan di Desa Air Lengit maupun Kecamatan Bunguran Tengah secara umum," ungkap Abdul Karim. 

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dalam sambutanya menyampaikan, bahwa melalui pengajian rutin ini dapat meningkatkan ukuwah islamiyah antar sesama muslim. 

"Tentunya pemerintah terus mendorong pembangunan desa dengan memberdayakan produk desa melalui potensi masing-masing desa. Berdasarkan informasi yang saya terima bahwa Desa Air Lengit ini terkenal dengan jahe  seduhnya. Sehingga kita berharap bagaimana pemerintah daerah melalui pemerintah desa dapat memanfaatkan media digital untuk mempromosikan produk khas tersebut," jelas Marlin Agustina. 


Lebih lanjut Marlin Agustina menyampaikan, bahwa perempuan memiliki peran penting dalam rumah tangga, termasuk bagaimana partisipasi perempuan dalam pembangunan. 

"Perempuan harus terus berproses dan berprogres. Penting bagi perempuan untuk merawat diri dan mengupgrade diri untuk menjadi sosok yang lebih baik, karena bagi perempuan setiap hari adalah proses belajar. Sehingga saya mengajak semua perempuan untuk terus belajar menjadi produktif dan bernilai dengan potensi dan minat diri kita masing-masing," pungkasnya. 

Acara dilanjutkan dengan Tausiyah Agama yang di sampaikan oleh Ustadzah Khatijah Manurung dan ditutup dengan doa bersama. (Nard/R).

Editor : P.Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel