Walikota Batam Lantik 400 Pengurus Karang Taruna se Kota Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Walikota Batam Lantik 400 Pengurus Karang Taruna se Kota Batam

Walikota Batam Lantik 400 Pengurus Karang Taruna se Kota Batam

Walikota Batam Lantik 400 Pengurus Karang Taruna se Kota Batam
Walikota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan bendera petaka kepada Zul Arif selaku Ketua Karang Taruna Kota Batam di Aula Engku Hamidah Lantai IV Kantor Walikota Batam, Sabtu (7/1/2023) pagi (Fhoto : dok Diskominfo Batam) 



By Posman

BATAM, Infokepri.com –  Walikota Batam, Muhammad Rudi melantik pengurus Karang Taruna periode 2023 – 2027 di Aula Engku Hamidah Lantai IV Kantor Walikota Batam di Batam Center, Sabtu (7/1/2023) pagi.

Pelantikan sekitar 400 pengurus Karang Taruna mulai tingkat Kota dan perwakilan dari tingkat kecamatan dan kelurahan, dilakukan Walikota Rudi dengan menyerahkan bendera petaka Karang Taruna kepada Zul Arif selaku Ketua Karang Taruna. Prosesi penyerahan petaka diikuti para Camat se-Kota Batam yang menyerahkan ke pengurus Karang Taruna Kecamatan.

Walikota Rudi mengapresiasi pelantikan akbar Karang Taruna tersebut. Dia menganggap karang taruna sebagai mitra pemerintah yang sangat potensial dalam pembangunan Kota Batam untuk saat ini dan masa depan

"Selamat atas pengurus yang telah dilantik dan mari bersama membangun Kota Batam tercinta ini," ajak Walikota Rudi saat memulai sambutannya.

Dia juga mengutip pendapat Bung Karno tentang pemuda. Menurutnya, jika 10 pemuda yang diminta Bung Karno, akan mampu mengguncang dunia, maka para pemuda yang tergabung di Karang Taruna hendaknya mampu mengguncang pembangunan Kota Batam menjadi lebih maju dan moderen lagi di masa depan.

"Pemuda adalah semangat dan kekuatan. Jangan pernah merasa rendah diri dengan kemampuan sendiri. Belajar dan bekerjalah lebih giat. Tunjukkan etos kerja terbaik. Kita ingin Indonesia Emas 2045 diisi generasi emas yang mengendalikan pembangunan saat ini," tegas Walikota Rudi penuh semangat disambut aplaus meriah peserta.

Begitu juga dengan pembangunan Kota Batan saat ini. Rudi menegaskan bahwa yang akan menikmati dan mengendalikan pembangunan tersebut adalah pemuda atau milenial sekarang.

Dan ia akan sangat bangga jika yang memegang estafet kepemimpinan di era Indonesia emas nantinya ada pemuda dari Karang Taruna yang dilantik hari itu.

Walikota Rudi juga memaparkan tentang empat program pembangunan yang ditarget rampung seluruhnya tahun 2029. "Saat ini kita menggesa empat program prioritas pembangunan untuk menjadikan Batam Kota Baru yang moderen," ungkap Walikota Rudi.

Adapun yang dimaksudkan yakni, pengembangan Bandara Hang Nadim, pembangunan infrastruktur jalan, pengembangan Pelabuhan Kontainer Batu Ampar dan pembangunan KEK Kesehatan Sekupang. Rudi pun berharap para pengurus Karang Taruna mampu menangkap dan berperan dalam meraih peluang ekonomi sebagai efek dari pembangunan tersebut.

"Pembangunan insfrastruktur ini nanyinya ama mwmbawa dampak besar. Kita ingin Pemuda Karang Taruna ambil bagian dalam memanfaatkan peluang dan tantangan Batam Kota Baru tersebut," tegasnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Zul Arif berterima kasih atas kesediaan Walikota Rudi selaku pembina melantik pengurus Karang Taruna. Terlebih pelantikan ini merupakan pelantikan akbar dimana formasi lengkap kepengurusan Karang Taruna dihadirkan untuk mengikuti pengukuhan berkenaan.

"Dengan Permensos yang baru, Karang Taruna dapat membentuk struktur organisasi hingga ke RT dan RW. Bila ini kita diwujudkan bersama, maka akan ada ribuan kepengurusan Karang Taruna se-Kota Batam," papar Zul Arif.

Secara tegas Zul Arif menyatakan bahwa Karang Taruna adalah organisasi pemuda plat merah yang dibentuk dengan aturan khusus.

"Untuk itulah tidak ada kata lain, kita harus mendukung program pembangunan pemerintah," tegasnya disambut tepukan bergemuruh.

Pelantikan ini mendapat atensi dari banyak pihak yang hadir langsung. Terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Batam Muhammad Yunus, sejumlah kepala OPD dan majlis pembina Karang Taruna.(*)

Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel