Walikota Rudi Resmikan Opersional RSAB Botania 2 Batam Center - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Walikota Rudi Resmikan Opersional RSAB Botania 2 Batam Center

Walikota Rudi Resmikan Opersional RSAB Botania 2 Batam Center
Walikota Batam, Muhammad Rudi mengunting pita meresmikan operasional RSAB Botania 2 Batam Center, Minggu (22/1/2023) (Fhoto : dok Infokepri.com)


By Posman
BATAM, Infokepri.com
- Walikota Batam, Muhammad Rudi meresmikan operasional Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Botania 2 Batam Center, Minggu (22/1/2023).

Rumah Sakit (RS) tersebut diresmikan Walikota Rudi didampingi Sekda Kota Batam Jefridin Hamid dengan mengunting pita dan menandatangani plang prasasti.

“ Saya mengapresiasi pengembangan investasi sektor kesehatan yang dilakukan oleh group Awal Bros dengan mendirikan Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Botania 2 di Batam Center, diharapkan Awal Bros semakin bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Walikota Rudi kepada awak media usai acara peresmian RS tersebut.

Setelah Rumah Sakit (RS) kedua milik group Awal Bros di Kota Batam ini diresmikan, Rudi optimis RS tersebut dapat membantu mengurangi rentang kendali warga di Batam Kota ini untuk mendapatkan layanan kesehatan karena rumah sakit milik pemerintah jauh di Batu Aji dan Sekupang.

“ Jika semua warga sakit harus berobat ke RSUD Embung Fatimah di Batu Aji dan RSBP Batam di Sekupang sudah tentu menyulitkan, apalagi saat jalannya macet,” katanya.

Pria yang juga Kepala BP Batam ini, berharap kehadiran RS ini menjadi salah satu langkah ke arah kondisi dimana suatu saat tidak ada lagi warga Batam yang berobat ke Johor dan Singapura.

“ Hal tersebut, saya serahkan kepada para dokter dan praktisi kesehatan di Rumah Sakit ini agar ke depannya dapat melakukan langkah-langkah selanjutnya,” katanya.

CEO Awal Bross Group Arfan Awaloeddin kepada wartawan mengatakan kehadiran RSAB Botania 2 sebagai upaya mewujudkan transformasi layanan kesehatan. Hal itu juga dilatarbelakangi tingginya pertumbuhan ekonomi Kota Batam yang di atas rata-rata nasional.

"RS ini merupakan pengembangan dari kelompok usaha legacy dari almarhum Haji Awaloeddin. Kami selalu bersinergi dengan pemerintah, untuk menguatkan pelayanan kesehatan di Sumatera termasuk Kepri ini. Dengan RS di Botania ini kami sudah memiliki 25 RS di seluruh Indonesia," katanya.

Arfan juga mengenang tahun 2003 saat Awal Bros dibangun di Jalan Gajah Mada. Saat itu penduduk Batam baru sekitar 500 ribu jiwa namun sekarang sudah lebih dari satu juta jiwa sehingga kebutuhan pelayanan kesehatan semakin tinggi. Selain itu juga kepesertaan masyarakat Batam dalam jaminan kesehatan diperkirakan lebih dari 80 persen.

"Mudah-mudahan kehadiran kami memberikan dampak positif yang signifikan. Juga meningkatkan pelayanan kesehatan dan status kesehatan masyarakat sekitar," harap Arfan.

Sementara dr Retno Kusumo selaku Direktur RSAB menjelaskan RS ini lengkapi peralatan penunjang yang canggih seperti CT Scan. RSAB Botania akan memberikan Layanan 24 jam. RS ini dilengkapi dengan 118 tempat tidur, enam ICU, dan delapan ruangan isolasi. Juga terdapat ruangan HCU dan kamar khusus perawatan anak.

“ Di Rumah Sakit ini  ada dokter spesialis jantung, kebidanan, anak, mata, rehabilitasi medis, dan berbagai pelayanan standar kesehatan lainnya,” katanya.

Usai meresmikan RS ini, Walikota Rudi bersama CEO Awal Bros Arfan Awaloeddin dan sejumlah tamu undangan meninjau ruangan-ruangan di RS tersebut. (man)

Editor : Ismanto
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel