Babinsa Dedi Sumaedi Hadiri Peresmian dan Syukuran Penegerian TK Negeri 004 Bunguran Timur Laut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Dedi Sumaedi Hadiri Peresmian dan Syukuran Penegerian TK Negeri 004 Bunguran Timur Laut

Babinsa Dedi Sumaedi Hadiri Peresmian dan Syukuran Penegerian TK Negeri 004 Bunguran Timur Laut
Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi saat menghadiri peresmian TK 004 Bunguran Timur Laut menjadi Negeri oleh Sekdisdikbud Kabupaten Natuna, Kamis (09/02/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com ).


By Bernard Simatupang 


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Pengadah, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, menghadiri peresmian dan syukuran penegerian TK Negeri 004 Bunguran Timur Laut di Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (09/02/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Bunguran Timur Laut Dermawan, S.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Said M Fandli, Kepala Puskesmas Bunguran Timur Laut Zaidnudin,  Kades se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kepala TK 004 Desa Pengadah Ibu Sarinah,  Ketua BPD Desa Pengadah Ijal, Bhabinkamtibmas Desa Pengadah Bripka Remon Kurniawan, Majelis Guru TK 004 Desa Pengadah.

Bupati Natuna, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Said M Fandli, meresmikan TK 004 Bunguran Timur Laut, Desa Pengadah berdasarkan Surat Keputusan Bupati Natuna Nomor 428 Tahun 2022.

Sertu Dedi Sumaedi menyampaikan, Babinsa adalah struktur terkecil dalam Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yang berada di seluruh wilayah, namun mempunyai peran yang cukup besar dalam pembangunan bangsa melalui pemberdayaan wilayah baik pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik.

"Dalam hal pembangunan fisik, Babinsa ikut dalam program pemerintah yaitu percepatan dan pemerataan pembangunan seperti sarana ibadah, pendidikan, infrastruktur dan sarana lainnya," ujar Sertu Dedi Sumaedi.

Kemudian, lanjut Dedi Sumaedi, dalam hal pembangunan non fisik seorang Babinsa juga sangat berperan dalam pembangunan moral anak-anak bangsa terutama di lembaga pendidikan.

"Kegiatan seperti ini sangatlah penting bagi anak-anak bangsa terutama dimulai dari anak-anak usia dini karena mereka masih sangat labil dalam pengetahuan tentang moral dan karakter," ungkapnya.

"Semoga dengan diresmikannya TK 004 Bunguran Timur Laut ini, dapat memberikan peningkatan mutu layanan pendidikan di satuan pendidikan taman kanak-kanak, karena TK merupakan awal anak didik menerima pendidikan karakter," imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel