Babinsa Edi Sufriadi Motivasi Warga Binaannya Agar Menekuni Pekerjaannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Edi Sufriadi Motivasi Warga Binaannya Agar Menekuni Pekerjaannya

Babinsa Edi Sufriadi  Motivasi Warga Binaannya Agar Menekuni Pekerjaannya
Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi saat Komsos dengan warga binaan di Jalan Pelajar RT 01/RW 06, Desa Harapan Jaya, Selasa (14/02/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com)

By Bernard

NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Yustoro yang sedang bekerja membuat pagar rumah Wawan warga Jalan Pelajar RT 01/RW 06, Desa Harapan Jaya, Selasa (14/02/2023).

"Sebagai aparat kewilayahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu dekat dengan warga binaan dalam rangka membangun hubungan silaturahmi dan meningkatkan komunikasi yang baik sehingga setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat sekeliling dapat dengan mudah dipantau untuk memberikan pendampingan," ujar Sufriadi.

Saat melaksanakan Komsos dengan Yustoro bersama warga lainnya yang sedang bekerja membuat pagar rumah warga, Babinsa Sufriadi  melakukan pendampingan dan memberikan motivasi kepada mereka agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan yang mereka geluti saat ini.

Tidak lupa ia mengimbau para pekerja untuk tetap menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, mengatakan, kehadiran Babinsa harus bisa dirasakan masyarakat, untuk memberikan solusi, meringankan beban masyarakat dan membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

"Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud oleh Babinsa dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan," terangnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Morison Chandra Karundeng S.Sos,  mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, dan pengamanan.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Dandim. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel