Babinsa Okiap Bantu Warga Membersihkan Masjid An-Nur dan Pemakaman Batu Hitam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Okiap Bantu Warga Membersihkan Masjid An-Nur dan Pemakaman Batu Hitam

Babinsa Okiap Gotongroyong bersama Warga Membersihkan Masjid An-Nur dan Pemakaman Batu Hitam
Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap bantu warga membersihkan makam di Batu Hitam, Minggu (26/02/2024)  (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang
NATUNA, Infokepri.com
- Kebersihan erat kaitannya dengan kesehatan. lingkungan yang bersih membuat orang  hidup lebih sehat bahkan pentingnya kebersihan itu sudah ditanamkan sejak usia dini

Hal tersebut disampaikan Babinsa Kelurahan Batu Hitam, Serda Okiap, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna kepada wartawan saat membantu warga membersihkan Masjid An-Nur Batu Hitam dan Pemakaman Batu Hitam, pada Minggu (26/02/2024).

Dikatakan Serda Okiap, bersih-bersih sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan setiap manusia. Namun bersih-bersih yang paling tampak adalah menjelang bulan puasa atau Ramadhan, dimana umat Islam ramai membersihkan rumah, masjid, musholla, pemakaman, bahkan membersihkan diri masing-masing dengan mandi keramas untuk menyucikan diri.

Bersih-bersih menjelang Ramadan jadi pemandangan umum yang terjadi diberbagai daerah di Indonesia. Tidak terkecuali dengan Kabupaten Natuna khususnya Kota Ranai sekitarnya.

Tidak sedikit mereka juga membersihkan makam keluarga atau orang-orang yang dikasihi. Tidak sekadar membersihkan, warga juga memanjatkan doa untuk ahli kubur.

"Kegiatan bersih-bersih ternyata merupakan menjaga tradisi gotong-royong bagi masyarakat Natuna yang telah terpelihara sejak lama sebagai tradisi peninggalan leluhur terdahulu," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Batu Hitam Rizal Azmi, Babinkamtibmas Brigadir Mudianto, Ketua LPMK Abdul Muin, Kalling Kelurahan Batu Hitam, RW se-Kelurahan Batu Hitam, RT Se-Kelurahan Batu Hitam, Tokoh Agama, dan Masyarakat. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel