Babinsa Saprizal Ajak Pemuda Desa Cemaga untuk Memelihara dan Merawat Sarana Olahraga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Babinsa Saprizal Ajak Pemuda Desa Cemaga untuk Memelihara dan Merawat Sarana Olahraga

 

Babinsa Saprizal Ajak Pemuda Desa Cemaga untuk Memelihara dan Merawat Sarana Olahraga
Babinsa Desa Cemaga Utara, ajak pemuda membersihkan lapangan sepak bola di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (16/02/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).


By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Utara Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (16/02/2023).

"Selain menjalin silaturahmi dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan warga binaan, kegiatan komsos juga bertujuan untuk melakukan monitoring wilayah dalam upaya mengetahui perkembangan situasi dan kondisi sosial masyarakat sekitar," ujar Serda Saprizal.

Kali ini Serda Saprizal melaksanakan komsos dengan salah satu warga binaan, Ismail. Ia mengajak Ismail bersama para pemuda lainnya untuk bersama sama menjaga kebersihan lingkungan.

Pertemuannya dengan Ismail, menitikberatkan terkait pemeliharaan sarana olahraga yang ada di Cemaga Utara, terutama lapangan sepak bola yang saat ini sudah mulai ditumbuhi rerumputan akibat kurangnya perawatan dan kepedulian para pemuda setempat.

Tingginya rumput yang menyelimuti lapangan bola kaki tersebut menghambat pemuda setempat untuk melakukan aktivitas rutin seperti latihan bersama ataupun permainan antar klub.

Untuk itu, Serda Saprizal mengajak Ismail beserta pemuda lainnya untuk bersama-sama memelihara dan merawat sarana olahraga yang ada di Cemaga Utara, terutama lapangan sepak bola yang mereka miliki agar tetap bersih sehingga dapat dimanfaatkan setiap melakukan latihan bersama maupun pertandingan antar klub.

Dalam kesempatan ini juga, Serda Saprizal mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan/pertanian dengan cara membakar untuk menghindari kabakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang semakin luas seperti yang kerap terjadi belakangan ini di beberapa titik di wilayah Natuna.

"Berhubung saat ini sudah memasuki musim kemarau, mari bersama-sama saling menjaga lingkungan masing-masing dengan tidak membakar sampah sembarangan ataupun membakar hutan sembarangan agar kita terhindar dari berbagai dampak dan bahaya yang diakibatkan kebakaran tersebut," tuturnya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel