Biawak Masuk Sekolah, Petugas Damkar dan Penyelamatan Lakukan Evakuasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Biawak Masuk Sekolah, Petugas Damkar dan Penyelamatan Lakukan Evakuasi

Biawak Masuk Sekolah, Petugas Damkar dan Penyelamatan Lakukan Evakuasi
Petugas Dinas Damkar dan Penyelamatan  Kota Pekanbaru saat mengevakuasi biawak yang masuk ke sekolah SD Islam Terpadu di Jalan Pramuka Kecamatan Rumbai Timur,  Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (2/2/2023)(Fhoto : Lastin/Infokepri.com)


By Lastin
PEKANBARU, Infokepri.com
- Seekor biawak berukuran sekitar dua meter  masuk dan berkeliaran di halaman Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu di Jalan Pramuka Kecamatan Rumbai Timur,  Kota Pekanbaru, Riau.
 
Guna menghindari jatuhnya korban disaat jam sekolah petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan  Kota Pekanbaru  mengevakuasi biawak tersebut ke tempat yang lebih aman, Kamis (2/2/2023) siang.

Biawak itu masuk ke dalam Sekolah Dasar disaat jam istrahat belajar.  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru datang ke lokasi dan berupaya mengevakuasi reptil ini dengan melakukan penyisiran. Petugas menemukan biawak disalah satu bangunan di dalam area sekolah.

Dengan hati-hati petugas berupaya menangkap biawak yang melawan dengan mengibaskan ekornya ke petugas reque. Setelah berjibaku selama 30 menit, biawak akhirnya berhasil ditangkap dan dievakuasi ke kandang transit milik Damkar Pekanbaru.

Penangkapan biawak ini mendapat respon tepuk tangan dan sorakan dari siswa SD yang menyaksikan.

Menurut Wadanton Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Rahmad, diperkirakan  biawak masuk dari depan sekolah  yang berbatasan dengan semak belukar. Biawak berukuran sekitar dua meter langsung ditangkap dan dievakuasi petugas.

Kini biawak yang masuk sekolah dasar tersebut ditempatkan di kandang transit dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Pekanbaru dan akan dilepas liarkan kembali ke habitatnya. (Lastin)


(Editor : P Sipayung
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel