Bupati bersama Wabup Natuna Sambangi Badan Riset SDM Kelautan dan Perikanan RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati bersama Wabup Natuna Sambangi Badan Riset SDM Kelautan dan Perikanan RI

 

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat menyambangi Badan Riset Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan RI. (Fhoto : dok Diskominfo Natuna).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Dalam upaya penguatan sumber daya manusia di Kabupaten Natuna, Bupati Natuna Wan Siswandi dan Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rodhial Huda, kembali menyambangi Badan Riset Sumber Daya Manusia (SDM) Kelautan dan Perikanan RI, di Jakarta pada Rabu (22/02/2024).

Audiensi tersebut dilaksanakan secara khusus membahass tentang permohonan kuota putra-putri Kabupaten Natuna pada Satuan Pendidikan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Hal ini merujuk pada salah satu amanat prioritas pembangunan pusat di daerah Natuna yaitu pembangunan kelautan dan perikanan.



 

Dalam Audiensi tersebut Bupati Natuna didampingi Wakil Bupati Natuna menyampaikan bahwa dalam upaya menunjang pembangunan dibidang perikanan dan kelautan harus didukung dengan sumberdaya yang mumpuni.

“Perikanan dan kelautan adalah salah satu prioritas pembangunan pemerintah pusat di Kabupaten Natuna. Hal ini didukung dengan Kabupaten Natuna yang mayoritas luas wilayah didominasi oleh laut hampir 98 % wilayah Natuna adalah laut. Sehingga berbagai treatment telah dilakukan untuk memaksimalkan potensi laut yang ada," jelas Wan Siswandi.

Lebih lanjut Wan Siswandi menyampaikan, bahwa saat ini telah dibangun SKPT untuk memaksimalkan hasil laut di Kabupaten Natuna yang diharapkan dapat menjadi tambahan sumber pendapatan daerah.



 

“Dengan segala potensi yang ada, kami pemerintah daerah menyadari bahwa yang perlu dibangun bukan hanya infrastruktur saja, tapi bagaimana mendorong pembangunan sumber daya manusia yang memahami potensi laut natuna dan paham cara mengelolanya dengan maksimal tanpa merusak ekosistem laut. Sehingga tujuan kami datang kemari adalah mohon dukungan dan kerjasama untuk memberikan kesempatan pada putera daerah untuk belajar dan menimba ilmu di satuan pendidikan kementerian kelautan dan perikanan," tambah Wan Siswandi.

Melalui pencanangan SKPT dengan program penangkapan ikan terukur yang dipusatkan di Kabupaten Natuna, Pemerintah Kabupaten Natuna berharap sebagai wilayah prioritas pembangunan dibidang kelautan dan perikanan, pemerintah pusat dapat memberikan dukungan dengan penguatan sumberdaya yang berkualitas melalui beasiswa pendidikan di satuan pendidikan kementerian kelautan dan perikanan. (Nard).



Editor : P Sipayung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel