Bupati Natuna Pimpin Musrenbang Tingkat Kecamatan Serasan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Natuna Pimpin Musrenbang Tingkat Kecamatan Serasan

Bupati Natuna Pimpin Musrenbang Tingkat Kecamatan Serasan
Bupati Natuna Wan Siswandi saat memimpin Musrenbang Tingkat Kecamatan Serasan di Gedung Pertemuan Kantor Camat Serasan, Jumat (10/02/2023) (Fhoto :.Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang


NATUNA, Infokepri.com
- Usai melaksanakan pelantikan Camat Serasan Timur, Bupati Natuna Wan Siswandi melanjutkan agenda kunjungan kerjanya dengan menghadiri sekaligus memimpin Musrenbang tingkat Kecamatan Serasan, di Gedung Pertemuan Kantor Camat Serasan, pada Jumat (10/02/2023).

Dalam sambutannya, Camat Serasan Supardi menyampaikan beberapa hal yang menjadi prioritas pembangunan Kecamatan Serasan. Beliau juga berharap usulan pembangunan yang diajukan dapat dijadikan prioritas pembangunan pada 2024 untuk Serasan yang lebih maju.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan, bahwa tugas utama seorang ASN adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Tujuan utama dalam pembangunan adalah masyarakat. Bagaimana kita pemerintah daerah dapat merancang sebuah program pembangunan berorientasi pada kepentingan masyarakat. Apapun yang dilakukan pemerintah kabupaten hingga pemerintah desa tujuanya satu, meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga menegaskan ASN harus menjadi garda terdepan dalam membatu masyarakat dalam proses birokrasi, administrasi dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan sosial.

“Kehadiran ASN harus dapat menjadi bagian dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, tentunya dengan memberikan pelayanan yang maksimal sesuai dengan bidang yang di naungi," tambah Wan Siswandi.

Wan Siswandi juga mengingatkan dengan adanya refocusing anggaran, penting bagi pemerintah kecamatan dapat mengajukan pembangunan yang memiliki urgensi yang jelas.

“Perlu saya sampaikan, dengan adanya refocusing anggaran sehingga pemerintah daerah menerapkan skala prioritas. Pembangunan yang bersifat urgensi dan menyangkut kepentingan masyarakat banyak akan didahulukan. Sistem skala prioritas juga dimaksudkan untuk menciptakan pemerataan pembangunan diseluruh kecamatan di Kabupaten Natuna," ujar Wan Siswandi.

Acara musrenbang dilanjutkan dengan penyampaian usulan pembangunan oleh Camat serasan, diantaranya :
1. Pembangunan gedung pertemuan masyarakat kelurahan serasan
2. Pembangunan gedung kantor desa pangkalan
3. Lanjutan pembanguan jalan utama Desa Jermalik 3.000 meter.
4. Lanjutan pembangunan Pelabuhan Sungai Bakau
5. Rahabilitasi Pelabuhan Kampung Hilir
6. Pembangunan pelantar rakyat Desa Tanjung setelung.
7. Pembangunan SMK di Desa Batu Berian .
8. Rehabilitasi Bangunan dan Lapangan Astaka
9. Revitalisasi Mess Kecamatan Serasan
10. Rehabilitasi Atap Kantor Kecamatan.

Acara musrenbang ditutup dengan tanggapan langsung oleh tim atensi terkait usulan pembangunan yang di ajukan oleh Kecamatan Serasan diantaranya : Dinas PUPR, Dinas Perhubungan dan OPD terkait yang bersangkutan langsung dengan Usulan pembangunan yang di ajukan. (Nard).

 Editor : Herry

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel