Camat Seibeduk Usulkan 20 Program Priotas pada Musrembang TA 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Camat Seibeduk Usulkan 20 Program Priotas pada Musrembang TA 2024

Camat Seibeduk Usulkan 20 Program Priotas pada Musrembang TA 2024
Walikota Batam Muhammad Rudi menyerahkan bahan Musrembang kepada para perwakilan masyarakat dari Kecamatan Seibeduk di hotel BWP Muka Kuning, Sabtu (4 /2/2023) (Fhoto : Infokepri.com)

By Posman

BATAM, Infokepri.com
  - Perbaikan infrastruktur seperti jalan rusak,  pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Mini dan ruang kelas baru masuk skala prioritas  dalam agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Tingkat Kecamatan Seibeduk Tahun Anggaran (TA) 2024.

Musrembang tingkat Kecamatan Seibeduk yang digelar di hotel BWP Muka Kuning pada Sabtu (4 /2/2023) malam juga dihadiri oleh Walikota Batam Muhammad Rudi bersama sejumlah Kepala  OPD di lingkungan Pemko Batam.

Kegiatan Musrembang ini diawali dengan penyerahan simbolis bahan Musrembang kepada para perwakilan masyarakat dari Kecamatan Seibeduk.

Pada Musrembang ini, para  tokoh masyarakat dari Kecamatan Seibeduk meminta Walikota Rudi mempertimbangkan dan segera membangun beberapa skala prioritas di Kecamatan Seibeduk.

Jalan berlubang, pelebaran jalan, pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Mini, pembangunan ruang kelas baru merupakan topik  yang mendominasi yang disampaikan ke hadapan Walikota Rudi.

Dikesempatan itu, Camat Seibeduk Dwiki Septiawan mengatakan, ada 20 prioritas yang menjadi usulan prioritas  yang sudah disepakati dalam pra musrembang sebelumnya.
Ia mengakui paket pembangunan terus bertambah setiap tahun di Kecamatan Seibeduk.
Untuk realisasi paket Non PSPK pada 2021 sebanyak 95 paket, lalu pada 2022 sebanyak 102 paket, dan kini pada tahun 2023 meningkat lagi menjadi 120 paket pekerjaan.

Sementara itu, total paket PSPK dari 2016 hingga 2023 yakni 285 paket senilai Rp 34,7 miliar lebih. Dari total ini, realisasi PSPK tahun 2023 sebanyak 77 paket dengan nilai Rp 9,8 miliar lebih.

"Alhamdulillah paket pekerjaan di Seibeduk meningkat, ini semua karena kebijakan Bapak Walikota," pungkasnya.

Menyikapi apa yang disampaikan Camat Seibeduk tersebut, Walikota Rudi meminta seluruh OPD terkait untuk  segera mengeksekusi atau memperbaiki seluruh jalan rusak yang ada di Seibeduk.

Ia menyebut seluruh usulan prioritas dari masyarakat yang telah diputuskan dalam Musrembang tingkat Kecamatan Seibeduk ini selanjutnya  akan bersaing dan diperjuangkan dalam Musrembang tingkat Kota Batam nantinya. (Pay)


Editor : Ismanto
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel