Danramil 01/Ranai Siap Membantu Segala yang Dibutuhkan untuk Kepentingan Pengawasan Pemilu 2024 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Danramil 01/Ranai Siap Membantu Segala yang Dibutuhkan untuk Kepentingan Pengawasan Pemilu 2024

Danramil 01/Ranai Siap Membantu Segala yang Dibutuhkan untuk Kepentingan Pengawasan Pemilu 2024
Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak, saat menghadiri pelantikan dan pembekalan Panwaslu desa/kelurahan di RM Rahmat, Jalan Pelajar No 1, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Senin (06/02/2023) (Fhoto : Bernard Simatupang/Infokepri.com).

By Bernard Simatupang

NATUNA, Infokepri.com - Danramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, Mayor Inf Roganda Simanjuntak, S.E, bersama Babinsa se-Kecamatan Bunguran Tengah, menghadiri undangan pelantikan dan pembekalan Panwaslu Desa/Kelurahan se-Kecamatan Bunguran Tengah, di RM Rahmat, Jalan Pelajar No 1, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Senin (06/02/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bunguran Tengah Abdul Karim S.Sos, Ketua Panwaslu Kecamatan Syahidin, Kepala Sekretariat Panwaslu kecamatan  Ghopar Ismail, Ketua PPK kecamatan Ratno, Kepala KUA diwakil Ali Hamzah, Kades Se-Kecamatan Bunguran Tengah, Babinsa se-Kecamatan Bunguran Tengah, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Bunguran Tengah, Ketua BPD se-Kecamatan Bunguran Tengah, dan anggota Panwas.

Camat Bunguran Tengah Abdul Karim dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para Panwaslu kelurahan dan panwaslu desa yang baru saja dilantik oleh Ketua Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bunguran Tengah.

"Mudah-mudahan Bapak dan Ibu semua dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan tetap menjaga integritas karena panwaslu kelurahan dan panwaslu desa adalah sebagai ujung tombak Panwascam yang ada di kelurahan/desa," ujar Abdul Karim.

"Dalam melaksanakan tugas ini Bapak dan Ibu tidak dapat bekerja sendiri sendiri, tentu perlu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti unsur pimpinan kecamatan, ada Panwascam kemudian yang paling penting adalah Pemerintah Desa atau Kelurahan setempat agar nantinya pelaksanaan Pemilu  dapat berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Usai pelaksanaan pelantikan panwaslu kelurahan/desa oleh Panwascam Bunguran Tengah, Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak, kepada media ini mengatakan, sebagai bagian dari unsur pimpinan kecamatan, ia siap bekerjasama dan membantu segala keperluan yang dibutuhkan dalam kepentingan pengawasan Pemilu 2024.

Dikatakannya, peran TNI-Polri sangat dibutuhkan dalam menghadapi pemilu sebagai upaya membantu pengawasan maupun pengamanannya dalam rangka mencegah terjadinya sesuatu yang bisa mengganggu kondusifitas pelaksanaan pemilu.

"Semoga dengan koordinasi yang baik, bisa terlaksana pemilu yang kondusif, aman, lancar dan sukses," tuturnya. (Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel